Cukur West Ham 5-0, Chelsea Langkahi Manchester United 

Indra Kurniawan | 5 Mei 2024 | 22:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perlahan tapi pasti Chelsea merangkak naik ke peringkat tujuh besar klasemen sementara Liga Premier Inggris musim 2023-2024.

Setelah pekan lalu mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0, kali ini pasukan Mauricio Pochettino mencukur West Ham United dengan skor telak 5-0.

Bertanding di hadapan pendukung sendiri di Stamford Bridge, Minggu (5/5) malam WIB, lima gol The Blues masing-masing dicetak oleh Cole Palmer (15'), Conor Gallagher (30'), Noni Madueke (36'), dan Nicolas Jackson (48' & 80').

Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Chelsea ke peringkat 7 dengan 54 poin, sama dengan koleksi poin Manchester United yang ada di peringkat 8. 

Kemenangan ini sekaligus kemenangan kandang ke-9 Chelsea dari 11 laga kandang terakhir di liga. Sama dengan torehan kemenangan kandang Arsenal sejak Desember 2023. 

Chelsea berpotensi menambah enam poin maksimal dari dua pertandingan tersisa untuk bersaing dengan Newcastle United dan Manchester United di posisi enam besar. Saat ini Newcastle ada di peringkat 6 dengan 56 poin.

Sementara lima gol yang bersarang ke gawang West Ham menjadikannya tim ke-4 paling banyak kebobolan, setelah Sheffield United (100), Luton Town (78), dan Burnley (74). Tim asuhan David Moyes telah kebobolan 70 gol dari 36 laga yang dilakoni. 

Susunan Pemain:

Chelsea: Petrovic, Chalobah, Silva, Badiashile, Cucurella, Caicedo, Gallagher, Madueke, Palmer, Mudryk, Jackson.

West Ham United: Areola, Coufal, Zouma, Ogbonna, Emerson, Soucek, Alvarez, Bowen, Paqueta, Kudus, Antonio.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait