Miss Indonesia 2024 Diikuti Perwakilan dari 38 Provinsi

Ari Kurniawan | 21 Mei 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang kecantikan Miss Indonesia 2024 mulai bergulir. Sebanyak 38 finalis ambil bagian yang mewakili provinsi masing-masing Termasuk di antaranya Papua Barat Daya, yang baru tahun ini bergabung. 

Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo, merasa lega dengan terpilihnya 38 finalis dari proses seleksi yang begitu ketat.

"Bersyukur dengan melalui proses yang panjang untuk pemilihan presiden harus melihat setiap daripada profil mereka satu-satu dan akhirnya selamat kepada 38 finalis," kata Liliana Tanoesoedibjo dalam konferensi pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (20/5).

"Miss Indonesia 2024 ada tambahan satu provinsi tahun ini karena sebelumnya kan Papua Barat Daya belum masuk. Jadi Papua Barat Daya adalah provinsi yang baru," lanjutnya.

Liliana mengingatkan para finalis tidak menyia-nyiakan kesempatan berharga ini. Ia berharap para finalis bisa memanfaatkan segala ilmu yang bisa didapat pada masa karantina yang akan dimulai pada 16 Mei 2024.

"Kita tahu bahwa karantina ini ada dua minggu, perhatikan ini kalian akan mendapatkan ilmu pengetahuan seperti di sekolah, tapi bukan seperti sekolah umum, melainkan sekolah khusus," ungkapnya.

Pasa kesempatan yang sama, finalis dari Papua Barat Daya, Ayu Veronica, bersyukur dan sangat terhormat bisa lolos audisi sebagai perwakilan pertama dari provinsinya.

"Saya merasa bangga karena tahun ini menjadi tahun pertama provinsi saya untuk bisa menjadi wakil pertama dari provinsi ini," ungkap Ayu Veronica.

Malam grand final Miss Indonesia 2024 akan digelar pada 29 Mei 2024.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Supriyanto
Berita Terkait