Solasee Band Siap Menggebrak Lewat EP Rata Kanan

Ari Kurniawan | 24 Mei 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap orang tentu akan bekerja keras demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Gambaran itu yang ingin disampaikan band Solasee lewat lagu "Hajar", yang jadi single pertama dari debut EP bertajuk "Rata Kanan" yang dirilis baru-baru ini.

Ada enam lagu yang disajikan Solasee dalam EP Rata Kanan, mulai dari Hajar!!!, Bangku Taman, Di Balik Langit, Rata Kanan, Satu Kesempatan dan Pelipur Lara, yang semuanya sudah dapat dinikmati di seluruh platform musik digital.

"Jadi EP Solasee ini baru dirilis beberapa hari lalu, masih hangat banget," ujar Ahadin selaku vokalis, di sela aksi panggungnya bersama Solasee.

Solasee memang terbilang baru di industri musik Indonesia. Namun soal pengalaman bermusik, grup band yang beranggotakan Ahadin (Vocal+Gitar), Rizky Bayu Putranto biasa dipanggil Kiki (Bass) dan Igoy (Drum) ini aktif mengikuti kompetisi band. Bahkan mereka seringkali menjuarai beberapa kompetisi, salah satunya adalah sebagai Juara 1 tingkat Nasional XVG Talents pada akhir 2023.

Dari segi musikalitas, Band Solasee memiliki ciri khas tersendiri dengan suguhan kombinasi musik rock alternatif yang merdu, mudah dinikmati, dan penuh semangat. Itu terlihat dari lagu-lagu yang disuguhkan Solasee di dalam EP 'Rata Kanan'.

Mengusung filosofi Rata Kanan yang identik dalam permainan game, Adi pun menaruh harapan besar pada. EP. Ia berharap, karya Solasee mendapatkan respon positif dari para pendengar musik di Tanah Air. 

"EP ini judulnya Rata kanan, jadi kalau kita main game biasanya ada pengaturan, semakin rata kanan resolusinya semakin baik. Ya dari situ kita berharap, di EP pertama ini memberikan hasil yang maksimal," ucap Ahadin.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait