Berkat Wajah Tengil, Rafi Sudirman Dapat Peran Utama di Film Terbaru Rudi Soedjarwo

Ari Kurniawan | 30 Mei 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah lama berkarier di dunia musik, Rafi Sudirman akhirnya melebarkan sayap ke industri film. Tak main-main, Raffi mendapat peran utama di film garapan Rudi Soedjarwo yang berjudul "Saat Menghadap Tuhan".

Diceritakan Rafi Sudirman, proses dirinya bisa mendapat peran tersebut sangat unik. Awalnya, ia berniat hanya mengantarkan temannya casting. Tak diduga, ia bisa bertemu dengan Rudi.

"Aku kaget banget mas Rudi ngajak aku main di sini, karena waktu itu aku lagi anterin temen casting," ungkap Rafi, dalam jumpa pers di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (29/5). 

Rudi Soedjarwo menilai Rafi Sudirman memiliki wajah tengil, sesuai dengan yang ia butuhkan untuk salah satu karakter di filmnya.

"Dipanggil Mas Rudi, 'muka lo tengil nih’, terus diajak masuk buat baca skrip.akhirnya diajak main di sini," tutur Rafi Sudirman.

Meski baru pertama kali berakting, Rafi mengaku tidak menemukan kesulitan berarti. Sebelum syuting dimulai, ia lebih dulu digembleng oleh Rudi Soedjarwo.

"Sama mas Rudi kita simulasi dua bulan, kita harus beadegan tanpa ada skrip yang fix jadi kita biasakan dulu gimana cara setiap pemain berkomunikasi," jelasnya.

Saat Menghadap Tuhan mengisahkan empat remaja, Damar (Rafi Sudirman), Gito (Abielo Parengkuan), Nala (Denisha Wahyuni), dan Marlo (Dede Satria). Keempatnya memiliki persoalannya masing-masing namun disatukan oleh penyeselan. 

Tiap kisah dari keempat karakter ini mewakili satu isu yang kerap ditemui di masyarakat. Meskipun ingin bisa menjalani kehidupan normal seorang remaja, trauma dan luka batin yang mereka alami membuat keempatnya saling terkoneksi sembari bertarung dengan persoalannya masing-masing. 

Film Saat Menghadap Tuhan juga menandai 25 tahun Rudi Soedjarwo berkarya. Film tersebut akan tayang di seluruh bioskop Tanah Air mulai 6 Junj 2024.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait