Penuhi Desakan Fans, Video Game Concert akan Kembali Digelar

Ari Kurniawan | 7 Juni 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gelaran Video Games Concert berlangsung sukses, dengan disaksikan tak kurang dari seribu penonton yang berasal dari beragam komunitas video games serta penikmat musik simfoni.

Ternyata, konser yang dipersembahkan oleh komposer dan konduktor Addie MS bersama Twilite Orchestra itu belum sepenuhnya memuaskan para penggemar. Banyak yang belum mendapat kesempatan menyaksikan untuk menonton konser kolaborasi TipTip, East Ventures, Addie MS, dan Twilite Orchestra ini. 

Menjawab permintaan para fans, Video Game Concert Festival Edition akan digelar pada 27 Juli 2024, di Istora Senayan, Jakarta.   

Addie MS menyampaikan, “Pergelaran Video Game Concert yang menjadi malam yang tak terlupakan rupanya begitu sukses hingga banyak sekali permintaan untuk menggelarnya kembali. Bersama TipTip dan East Ventures, kami sepakat untuk mempersembahkan kembali Video Game Concert untuk audiens yang lebih banyak, harga tiket yang bervariasi serta dengan venue yang jauh lebih besar dan megah!”

Lebih jauh Addie MS menuturkan bahwa konser yang akan digelar di penghujung Juli nanti menghadirkan persembahan musik yang sama, berdurasi 120 menit, terbagi menjadi dua bagian yang menarik. Bagian pertama, Perjalanan Melintasi Dunia Musik Video Game, dimana audiens diajak untuk menjelajahi berbagai tema musik dari berbagai video game favorit seperti The Legend of Zelda, Monster Hunter, PUBG, Pokemon, Street Fighter, Harvest Moon dan Ragnarok. Sementara di bagian kedua, Legenda Musik Final Fantasy, para penonton dapat menikmati musik legendaris dari seri Final Fantasy.

Sementara itu, Co-Founder & Managing Partner East Ventures, Willson Cuaca, mengaku optimis untuk melanjutkan Video Game Concert persembahan Addie MS dan Twilite Orchestra.

"Keberhasilan Video Game Concert ini dengan antusiasme masyarakat lintas generasi yang tinggi menunjukkan peluang ekonomi kreatif untuk terus bertumbuh. Bersama TipTip dan Addie MS, kami berkomitmen untuk mendukung talenta lokal dan menghadirkan karya seni dan musik yang berkualitas," paparnya.

Pada konser 27 Juli nanti, Twilite Orchestra tampil didukung oleh 70 musisi orkestra beragam instrumen, 250 penyanyi paduan suara Twilite Chorus, dan lainnya. Presale tiket pagelaran Video Game Concert Festival Edition dapat diperoleh mulai 7 Juni 2024 melalui addiemsconcert.tiptip.id.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait