Bukan Karena Tak Cinta, Duet pertama Judika bersama Lesti Kejora

Ari Kurniawan | 7 Juni 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Judika merilis single terbaru berjudul "Bukan Karena Tak Cinta". Tidak sendirian, kali ini Judika berduet dengan Lesti Kejora.

Lagu yang diciptakan oleh Enda dan Oncy "Ungu" dan diproduksi secara gabungan antara PT Dua Anak Deo dan 3D Entertainment ini sudah sejak lama diciptakan dan sudah sejak lama pula direncanakan untuk dinyanyikan duet oleh Judika dan Lesti. 

Karena kesibukan dan beberapa alasan lainnya, baru di tahun 2024 ini rencana duet bisa terealisasi. "Ini sebenarnya project yang sudah lama tapi masih terpending-pending terus karena kesibukan dari Kak Judika dan aku sendiri, jadi baru bisa terealisasi sekarang," cerita Lesti.

Bercerita tentang cinta sejati yang "mengalah" lagu ini di-arrangement begitu apik oleh Ivan Dewanto & Reza Eka Putra. Judika menyampaikan bahwa dia berharap di duet ini bisa menjadi sesuatu yang everlasting

 “Jadi aku ingin di duet ini orang bukan hanya ingat lagunya tapi part-part di dalam lagunya ada hook-hook yang bisa diingat terus seperti lagu Endless Love, part duetnya yang simpel tapi romantic. Dan aku berharap di lagu Bukan Karena Tak Cinta ini juga terjadi," papar Judika saat menceritakan bagaimana lagu ini dibuat.

Bukan hanya duet pertama Judika dengan Lesti, di lagu ini untuk pertama kalinya Lesti merilis lagu Pop. Lesti menjelaskan bahwa kolaborasi ini adalah sebuah pengalaman yang sangat sulit dilupakan.

"Lagunya bagus, sebuah kolaborasi dari genre yang berbeda, lumayan agak sulit apalagi ini duet cewek cowok dengan range suara Kak Judika yang sangat lebar. Ini tantangan yang sangat asik," jelas Lesti.

Berbeda dengan Music Video Judika dan Lesti sebelumnya, di music video kali ini diproduksi menggunakan Teknik XR (Extended Reality), dibuat oleh Guava Production House dan di shoot di DossGuavaXR studio. XR merupakan suatu teknologi baru bagi dunia perfilman yang menghadirkan practical shooting pada digital background. Teknologi XR mencakup Virtual

Reality (VR), Augmented Reality (AR), dan Mixed Reality (MR). Teknologi yang menggabungkan elemen-elemen dunia nyata dan dunia maya sehingga menciptakan pengalaman yang lebih immersif dan interaktif.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Supriyanto
Berita Terkait