Sule Menangis Ingat Perjuangan Ferdy untuk Bisa Bermain di Film Dilan 1983: Wo Ai Ni

Ari Kurniawan | 10 Juni 2024 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sule tak kuasa menahan air mata saat menyaksikan akting putranya, Ferdy Ardiansyah, di film Dilan 1983: Wo Ai Ni. Di film itu, Ferdy memerankan karakter Agus.

Sule terharu mengingat perjuangan sang anak untuk bisa ikut bermain di film garapan sutradara Fajar Bustomi itu.

"Aku sampai nangis tadi pas nonton. Dia sudah seusia gitu keren banget soalnya. Saya bukan lihat perannya gimana tapi dia mau belajar dan aku menyaksikan Ferdi, selain belajar formal belajar untuk akting," kata Sule, di Paris Van Java (PVJ) Bandung, Jawa Barat, Minggu (9/6). 

Tak main-main, diceritakan Sule, Ferdy sampai meluangkan waktu untuk membaca habis novel Dilan garapan Pidi Baiq dan menonton semua seri filmnya.

"Mungkin ayah Pidi nggak tau juga ini. Dia (Ferdy) beli bukunya terus nonton film Dilan semuanya. Selama syuting beres break syuting nonton film apapun itu," tuturnya.

Sule mengatakan dirinya tidak pernah mengarahkan atau memaksa Ferdi untuk terjun ke dunia hiburan. Dia justru awalnya kaget ketika Ferdi mendapat tawaran bermain film Dilan.

"Ada tim mereka datang ke saya langsung. Ada yang sampaikan 'Le anak lu lucu juga nih kayaknya main di Dilan',. Ya sudah boleh aja. Terus saya nanya ada casting apa nggak gitu aja, terus dikasih acting coach. Nah Ferdi tuh sebetulnya selama ini pengen banget main film," katanya.

Film Dilan 1983: Wo Ai Ni menceritakan masa kecil Dilan yang tinggal di Bandung bersama keluarganya. 
Film ini membawa penonton kembali ke masa 1980-an, di mana mereka akan melihat sisi lain Dilan yang belum pernah terungkap sebelumnya. 

Film ini dibintangi Malea Emma, Muhammad Adhiyat, Sulthan Hamonangan, Keanu Azka, Ferdinand, Adzana AshelJKT 48, Zayyan Sakha, Muzakki, Shania Diva. Ada juga Cleo Haura, Jonathan Alvaro, dan Daan Aria.

Film Dilan 1983: Wo Ai Ni ini dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 13 Juni 2024.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait