Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2018, Netizen: Kutukan Berlanjut

Andira Putri | 28 Juni 2018 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jerman gagal lolos dari babak penyisihan Piala Dunia 2018 Rusia pada Rabu (27/6). Jerman dikalahkan Korea Selatan dengan skor 0-2.

Kekalahan Jerman di Piala Dunia 2018 menjadi bahan pembicaraan netizen. Mereka menyebut Jerman terkena kutukan sebagai juara Piala Dunia. Empat tahun lalu, Jerman menyabet gelar juara saat perhelatan digelar di Brasil.

“Kutukan berlanjut,” kata seorang netizen. “Kutukan itu benar terjadi,” ujar salah satu netizen. “kyknya kutukan pemenang di tahun sblmnya ke tahun berikutnya lg gaakan lolos babak group bener yak :(,” timpal netizen lain.

Kutukan yang dimaksud turut menimpa Italia dan Spanyol. Italia adalah juara Piala Dunia 2006 di Jerman. Namun empat tahun kemudian, Italia malah gagal pada babak penyisihan.

Sementara Spanyol meraih gelar juara Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Tim Matador ini lantas tidak mampu melangkah jauh saat terhenti di babak penyisihan tahun 2014.

Karena Jerman kalah, Meksiko dan Swedia menjadi perwakilan Grup F dalam Piala Dunia 2018. Mereka sama-sama mengoleksi 6 poin pada klasemen akhir grup tersebut.

(dira/ari)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait