Pangeran Harry Sebut Istana Windsor jadi Tempat yang Sunyi Setelah Ratu Elizabeth Meninggal

Binsar Hutapea | 12 September 2022 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry mengatakan Istana Windsor kini menjadi tempat yang sunyi tanpa mendiang neneknya, Ratu Elizabeth II. Adapun Istana Windsor merupakan kediaman resmi sang Ratu.

Pangeran Harry dan Meghan Markle--bersama Pangeran William dan Kate Middleton-- menemui penduduk lokal yang berjajar di jalan sekitar Istana Windsor untuk menghormati Ratu Elizabeth II yang meninggal Kamis lalu di usia 96 tahun.

"(Ini) tempat yang sepi di sana sekarang tanpa dia," kata Harry (37) kepada kerumunan seperti diungkap The Sun.

"Di ruangan mana pun dia berada, Anda merasakan kehadirannya di mana-mana."

Adapun ini merupakan momen pertama kali Harry, Meghan, William, dan Kate bersatu kembali sejak muncul isu ketegangan di antara para bangsawan tersebut. Keretakan dilaporkan telah memanas sejak Harry dan Meghan mengundurkan diri dari tugas kerajaan mereka pada 2020 dan pindah ke California, Amerika Serikat.

Sebuah sumber kerajaan mengatakan kepada Page Six bahwa William (40) yang menyampaikan undangan kepada adiknya itu untuk datang ke Istana Windsor.

“Kami semua sangat berterima kasih – kedua belah pihak mengesampingkan semua hal untuk Ratu,” kata orang dalam itu kepada kami.

Sebelumnya, Page Six melaporkan bahwa Meghan Markle tidak ikut bergabung dengan suaminya saat bergegas ke Skotlandia untuk melihat neneknya sebelum dia meninggal.

Harry terbang dari acara Invictus Games di Jerman pada Kamis. Sayangnya, ia tiba beberapa jam setelah Yang Mulia meninggal.

Pakar kerajaan Nicholas Witchell berspekulasi bahwa Meghan tidak menemani suaminya karena takut keluarga kerajaan tidak bereaksi positif terhadap kehadirannya.

"Dia mungkin khawatir tidak disambut dengan sangat hangat," ungkapnya.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait