Dewi Yull Berbagi Cara Tangani Anak Berkebutuhan Khusus

Ari Kurniawan | 20 Maret 2015 | 18:19 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - LAMA vakum dari dunia seni peran, Dewi Yull akan kembali hadir di film berjudul "Sebuah Lagu untuk Tuhan".

Dewi berperan sebagai ibu dari seorang anak berkebutuhan khusus. Baginya ini tak seberapa sulit. Sebab, di kehidupan nyata, dia merasakan pengalaman serupa.

Tak sekedar melepas kerinduannya pada dunia akting. Lewat film ini, Dewi Yull juga hendak menyampaikan pesan pada masyarakat luas tentang bagaimana memperlakukan anak-anak dengan keterbatasan tertentu.

"Ini adalah sebuah perjuangan untuk anak-anak tuna rungu dan berkebutuhan khusus. Jadi jembatan agar lebih dekat lagi bagaimana memperlakukan anak dengan ketidaksempurnaan secara fisik," ujarnya, saat jumpa pers di dikawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (20/3).

Dewi mengaku sedih jika mendengar ada orangtua yang mengeluh dan memperlakukan anak berkebutuhan khusus dengan tidak baik.

Menurutnya, bagaimanapun kondisinya, anak tetaplah anak, titipan Tuhan yang harus dijaga sebaik-baiknya.

"Selama ini anak-anak penyandang dianggap beban. Yang saya alami malah terbalik. Mereka memiliki kemampuan tersembunyi yang tak dimiliki anak kebanyakan," ungkap Dewi Yull.

Selain Dewi Yull, film "Sebuah Lagu untuk Tuhan" juga menghadirkan akting artis-artis muda, di antaranya Eriska Rein dan Nina Zatulini.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait