Kunto Aji Tak Berharap Single Kedua "Pengingat" Sesukses "Terlalu Lama Sendiri"

Yohanes Adi Pamungkas | 13 Juni 2015 | 18:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SEKITAR enam tahun lalu, Kunto Aji membuat sebuah lagu yang terinspirasi dari kehidupan percintaannya waktu itu. Lebih spesifik lagi, dia membuat lagu berdasarkan pengalamannya sebagai seorang jomblo.

“Awalnya saya menciptakan refrain saja. Baru pada 2013 aku bisa merampungkan semuanya,” jelas Aji.

Tembang itu diberi judul “Terlalu Lama Sendiri”. “Lagu itu berisi curahan hati saya,” tegas Aji yang mengaku sudah memiliki kekasih. 

Aji tidak memiliki ekspektasi tinggi terhadap lagu itu. Apalagi banyak orang di sekelilingnya menganggap “Terlalu Lama Sendiri” terlalu berat untuk dikonsumsi khalayak luas.

“Saya membuat lagu sesuai dengan apa yang saya suka. Saya hanya berusaha memuaskan diri saya sendiri, makanya saya kaget ketika lagu ini bisa terkenal dan dinyanyikan banyak orang,” jelasnya.    

Beberapa waktu lalu, Aji melepas single kedua berjudul “Pengingat”. Di lagu ini ia berkolaborasi dengan pencabik bas  Barry Likumahua. “Lagu ini tentang kisah hidup saya juga. Soal mimpi-mimpi saya,” beri tahunya.

Seperti single pertamanya, Aji tidak memiliki harapan tinggi lagu ini bakal  sukses, apalagi melebihi kesuksesan “Terlalu Lama Sendiri”.

Selain lagunya, penampilan Aji juga menjadi daya pikat tersendiri. Dia identik dengan rambut keriting dan kacamata berukuran besar. Kaus putih, celana hitam, dan sneakers juga menjadi ciri khasnya. Gaya penampilan seperti ini sudah dilakukan Aji sejak duduk di bangku kuliah.

“Sudah lama saya bergaya seperti ini, buat saya yang penting nyaman saja karena saya orang yang fleksibel dan tidak berpikir macam-macam,” imbuh Aji.

Dalam ajang Indonesian Choice Awards 2015 yang diselenggarakan oleh kanal televisi NET., Aji dinominasikan di tiga kategori: Breakthrough Artist of the Year,  Male Singer of The Year, dan Song of The Year. Ia memenangkan kategori Breakthrough Artist of the Year.

Beberapa pekan kemudian Aji dinobatkan Majalah Rolingstone Indonesia sebagai Rookie of The Year 2015.

“Senang dan  rasanya bisa mendapatkan apresiasi karena saya membutuhkan proses panjang selama 6 tahun,” kata Aji bangga.

Dua penghargaan itu memotivasi Aji untuk terus memberikan sesuatu yang baru dalam dunia musik Indonesia.

“Saya merasa terbebani (dengan penghargaan itu), tetapi itu hal yang  manusiawi karena banyak orang yang menunggu apa yang akan saya lakukan esok hari,” jelasnya.

Aji mendedikasikan penghargaan yang dia dapat untuk orang-orang yang selama ini mendukung kariernya.

(han/gur)

 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait