Sutradarai Gerbang Neraka, Rizal Mantovani Teringat Film The Mummy

Altov Johar | 22 Agustus 2017 | 22:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rizal Mantovani merasa tertantang menyutradarai film Gerbang Neraka. Berbeda dari genre horor lainnya, film ini hadir berdasarkan situs faktual, Gunung Padang yang ada di Cianjur.

Apalagi cerita film ini dikemas secara fantasi hingga menghadirkan fiksi horor adventure. Tak pelak, Rizal langsung teringat film The Mummy saat membaca sinopsis Gerbang Neraka.

"Saya ingat film the mummy. Di Barat banyak film dengan pendekatan situs, The Mummy, Raiders of The Ark," ujar Rizal Mantovani, di Plaza Indonesia, Senin (21/8).

Menurut Rizal, formula ini masih jarang ditemui di Indonesia. Tidak bisa dipungkiri, jumlah situs-situs sejarah yang ada di negeri ini terbilang terbatas. Meski ada, sejarahnya pu sudah banyak terkuak di masyarakat.

"Kalau ini masih misterius, jadi sangat terinspirasi oleh situs Gunung Padang yang masih misterius. Banyak tanda tanya, karena lebih tua dari situs di Mesir secara faktual. Sudah diakui dunia, tapi masih belum dibongkar," paparnya.

Rizal berharap, apa yang dilakukannya bersama tim bisa menginspirasi sineas-sineas yang lain. Paling tidak, akan ada film lain yang digara berdasarkan situs faktual.

"Dengan berbagai macam teori mengenai ada apa di Gunung Padang, bisa jadi ada pembuat film lain yang mau (mengajukan teori) di dalamnya ada ini. bisa juga. Jadi saya rasa serunya ini," pungkas Rizal Mantovani

 

(tov / wida)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait