Susah Sunyal, Ernest Prakasa Minta Didampingi Psikolog dan Pengacara

Wayan Diananto | 17 November 2017 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah Cek Toko Sebelah (CTS) mencetak box office dan panen piala, Ernest Prakasa (35) mempersiapkan film terbaru, Susah Sinyal. Ernest Prakasa menyiapkan film ketiganya dengan saksama. Tak hanya merekrut pemain-pemain berkelas, skenarionya pun digarap dengan teliti. Bahkan demi skenario Susah Sinyal, Ernest didampingi psikolog dan pengacara.

"Saya didampingi psikolog keluarga sebagai konsultan naskah yakni Roslina Verauli. Saya juga didampingi konsultan hukum untuk me-review adegan-adegan di pengadilan. Mengingat film ini mengisahkan orang tua tunggal, berprofesi sebagai pengacara, dan punya anak perempuan yang beranjak remaja. Saya perlu mendapat gambaran kondisi psikologis remaja zaman sekarang. Pun adegan di pengadilan harus masuk akal," terang Ernest Prakasa di Jakarta.

Lewat Susah Sinyal, Ernest Prakasa melangkah cukup jauh dari tema dan cerita CTS. Ia beralasan, kalau bikin film yang mirip CTS lagi, orang akan langsung membandingkan dari segi kualitas dan jumlah penonton. Alasan lain, Ernest Prakasa khawatir terperangkap di zona nyaman.

"Ini saat yang tepat untuk mencoba tema baru. Mencoba hal-hal baru itu bukan hal yang baru buat saya. Terbukti setelah menjadi komika, saya menulis buku, menulis skenario, kemudian menjadi sutradara sekalian main film. Kalau sudah merasa nyaman, biasanya kreativitas seseorang akan mandek. Saya tidak mau itu terjadi," pungkas Ernest Prakasa.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait