Konser The Chainsmokers Jakarta: Bikin Happy Party Goers Sampai Anak-anak

Panditio Rayendra | 31 Maret 2018 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - The Chainsmokers, duo electronic dance music (EDM) yang tengah mendunia berkat lagu Closer, manggung di Jakarta pada Jumat (30/3).

JIEXPO Kemayoran menjadi saksi atraksi The Chainsmokers. Pertunjukan yang dipromotori Townsquare Entertainment, TEM dan Disruptor ini juga dimeriahkan beberapa DJ. Aksi DJ dari tempat hiburan malam Jenja, menjadi pembuka pada pukul 18.15 WIB. Dilanjutkan dengan Weird Genius dan Alffy Rev.

DJ lokal populer, Dipha Barus menghangatkan suasana dengan kepiawaiannya meracik musik sekitar pukul 20.30 WIB. Dipha Barus berkolaborasi dengan penyanyi Nadin di lagu All Good, dan Kallula di lagu No One Can Stop Us. Dipha Barus juga mengajak penonton bernostalgia saat me-remix lagu Salah milik Potret.

The Chainsmokers tampil tepat waktu, pukul 22.00 WIB. The Chainsmokers membawakan sejumlah hits seperti Don't Let Me Down, Split, Roses, Paris, dan Break Up Every Night. Dari segi desain panggung terbilang tak istimewa, tak ada ornamen megah seperti panggung DWP-Djakarta Warehouse Project. Namun, aksi enerjik The Chainsmokers sukses membuat penonton terus bergoyang.

The Chainsmokers terdiri dari Alex Pall dan Andrew Taggart. Alex Pall tampak konsisten di belakang turntable, sementara Andrew Taggart beberapa kali menyanyi. Andrew Taggart berulang kali memancing teriakan penonton dengan aksinya melompat-lompat panggung, sambil sesekali mengangkat kaosnya.

Keriuhan penonton memuncak saat lagu Something Just Like This diputar. "Seandainya saja Chris Martin bisa menyanyikan lagu ini secara langsung," ujar Andrew Taggart. Lagu Something Just Like This merupakan kolaborasi Coldplay dan The Chainsmokers yang menjadi hits sejak dirilis di awal 2017 lalu.

"Senang bisa kembali ke sini," teriak Andrew Taggart dalam sebuah sesi. Ini merupakan konser perdana The Chainsmokers di Jakarta. Tapi sebelumnya The Chainsmokers pernah tampil di Jakarta Electro Run 2015. Aktif sejak 2012, The Chainsmokers merupakan duo DJ yang mulai dikenal pada tahun 2014 berkat lagu Selfie. Tahun 2016, karier mereka makin meroket berkat dua lagu yang memang begitu happening kala itu, Don't Let Me Down (featuring Daya) dan Closer (featuring Halsey).

Remaja usia SMA hingga awal 20-an terlihat mendominasi lokasi konser. Kami juga melihat, beberapa orang tua turut mengantar anaknya yang berusia sekitar 9-10 tahun. Pemandangan yang jarang ada di konser musik EDM. Konser yang menurut promotor dihadiri 15000 orang ini berakhir pada pukul 23.30 WIB.

(ray/ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait