Sinopsis Tuhan Ada di Mana-mana Hari Ini Jumat 10 November 2017 Episode 37

Kiki Safitri | 10 November 2017 | 18:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut sinopsis Tuhan Ada di Mana-mana, Jumat 10 November 2017.

Ilham duduk melamun di bengkelnya dan terus teringat dengan ocehan Mpok Omeh kepadanya. Ilham berkata-kata dalam hatinya seraya mengeluh mengapa hubungannya dengan Medinah sangat berat cobaannya.

Tiba-tiba sebuah mobil berhenti di depan bengkelnya. Seorang laki-laki berpenampilan trendy turun dari mobil dan melihat ke arah kiri dan kanan. Pria itu langsung masuk bengkel dan menghampiri Yoyok kemudian bertanya apakah ini kampung Jambu. Yoyok membenarkan. Selanjutnya pria itu menyodorkan secarik kertas berisi alamat dan menanyakan lokasi alamat tersebut. Yoyok menyodorkan alamat tersebut kepada Ilham. Ilham mendekat dan melihat alamat yang dicari si pengendara mobil. Ilham lalu menunjukkan arah alamat yang dituju, yang ternyata rumah pak RW Markasan.

Ilham berasumsi bahwa pria pengendara mobil ingin bertemu dengan Markasan. Namun alangkah kagetnya Ilham dan Yoyok ketika pria itu mengaku ingin bertemu dengan Medinah. Ilham dan Yoyok seketika terperangah. Pria pengendara mobil pun berterima kasih kepada Ilham dan berlalu menuju rumah Medinah. Yoyok kemudian memandang Ilham dengan bingung. Ilham seolah-olah tidak khawatir dengan tujuan pria tersebut mencari Medinah.

Medinah keluar teras, ia langsung terperangah melihat pria yang duduk di kursi teras rumahnya. Medinah ternyata sudah mengenalnya, pria itu bernama Bobby yang ternyata adalah sahabat Medinah di kampus. Bobby seolah memberikan surprais atas kedatangannya sambil merentangkan kedua tangannya.

Medinah tidak menyangka bagaimana Bobby bisa mengetahui alamatnya. Bobby mengaku bahwa ia mencari alamat Medinah melalui sekretariat kampus. Medinah kemudian duduk dihadapan Bobby. Bobby lalu memuji suasana rumah Medinah yang terlihat asri. Medinah membenarkan pujian Bobby, menurutnya wajar saja jika terlihat asri karena rumah Medinah berada di kampung, berbeda dengan rumah Bobby yang ada di kota.

Medinah lalu menawarkan Bobby untuk minum, Bobby kemudian bercanda dengan mengatakan bahwa hanya dengan melihat Medinah ia sudah merasa segar. Medinah lalu membalas candaan Bobby dan bergegas bangkit dari duduknya untuk membuatkan Bobby minuman.

sinopsis Tuhan Ada di Mana-mana, Jumat 10 November 2017.

Di depan toko berasnya, Mpok Omeh mengagumi mobil Bobby. Tak lama, Markasan pulang dengan sepeda motornya dan pandangannya langsung tertuju pada mobil Bobby. Mpok Omeh langsung menghampiri dan mengatakan kepada Markasan bahwa Medinah bertemu pria tampan, kaya dan bermobil bagus.

Medinah lalu menyuguhkan Bobby minuman. Markasan jalan menuju teras dan kemudian Medinah memperkenalkan Bobby kepada Markasan. Bobby menyalami Markasan, kemudian Markasan memperhatikan Bobby sebentar dan bertanya Bobby tinggal dimana dan bagaimana bisa sampai sini. Bobby menjawab pertanyaan Markasan bahwa ia tinggal di Pondok Indah. Markasan lalu mengangguk dan berkata dalam hati bahwa Bobby adalah anak orang kaya sambil berharap agar Bobby menjadi pacar Medinah.

Markasan lalu bertanya kepada Bobby apakah ia sudah mempunyai pacar. Medinah lalu melihat Markasan dengan raut protes. Bobby lalu tersenyum simpul, dan Markasan penasaran dengan jawabn Bobby. Medinah membentak Markasan, Bobby pun menjawab bahwa dirinya tidak punya pacar sambil melihat ke arah Medinah dan berharap Medinah mau menjadi pacarnya. Markasan lalu menegaskan ucapannya, apakah Bobby suka dengan Medinah. Medinah lagi-lagi merasa tidak enak dengang Bobby karena sikap Markasan. Bobby lalu mengatakan bahwa ia dan Mdinah sedang PDKT. Markasan semakin tidak mengerti sambil penasaran dengan ketegasan Bobby. Bobby lalu mengatakan bahwa ia sedang pendekatan dengan Medinah. Markasan lalu pamit ke dalam, dan menyuruh Bobby melanjutkan obrolannya. Markasan kemudian mengundang Bobby untuk datang di acara pembagian sembako di toko berasnya, Bobby pun mengiyakan. Bobby senyum-senyum, kemudian Medinah mengaskan bahwa Bobby tidak perlu grogi karena yang mengundang bukanlah Medinah, melainkan ayahnya.

Ilham dan Yoyok sedang membenarkan mobil. Sambil memutar kunci dan membuka baut, terbayang di mata Ilham saat Bobby menanyakan alamat rumah Medinah. Ilham lalu menyerahkan pekerjaannya kepada Yoyok karena Ilham mau minum. Yoyok memperhatikan Ilham yang menjauh, sambil dalam hati bertanya ada apa dengan Ilham. Yoyok berspekulasi bahwa Ilham cemburu dengan pria yang menanyakan alamat Medinah. Ilham lalu menuangkan air ke gelas sambil berkata dalam hati bahwa firasatnya tidak enak.

Medinah mengantar Bobby sampai ke mobil di depan toko beras. Markasan dan Mpok Omeh langsung bergegas menghampiri dan bertanya kenapa Bobby buru-buru pulang. Medinah menjawab bahwa Bobby tidak buru-buru dan sudah bertamu selama 2 jam lebih. Mpok Omeh langsung mendelikkan matanya ke Medinah. Bobby tersenyum dan pamit kepada Markasan dan Mpok Omeh. Markasan lalu mengatakan agar Bobby sering-sering main ke rumahnya karena Medinah senang kalau Bobby datang. Lagi-lagi Medinah memandang Markasan dengan pandangan protes.

Demikian sinopsis Tuhan Ada di Mana-mana, Jumat 10 November 2017.

(ki/ray)

Penulis : Kiki Safitri
Editor: Kiki Safitri
Berita Terkait