Sinopsis Tuhan Ada di Mana-mana Hari Ini Kamis 9 November 2017 Episode 36

Kiki Safitri | 9 November 2017 | 16:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut sinopsis Tuhan Ada di Mana-mana, Kamis 9 November 2017.

Mobil Oki berhenti di depan rumah Markasan, Ilham turun dari mobil dan langsung membuka bagasi. Medinah, Oki dan Sofi langsung ikut turun dari mobil. Markasan lalu keluar dari rumah. Saat melihat Ilham, Markasan langsung menarik nafas geram. Mpok Omeh buru-buru menyusul keluar dan langsung terperangah. Dengan emosi, Mpok Omeh memarahi Ilham karena sudah berani datang ke rumahnya.

Ilham dan Darso meletakkan barang-barang belanjaan Medinah di teras. Markasan langsung menghampiri Ilham seolah ingin mendamprat Ilham. Namun setelah melihat Oki yang berdiri di samping Medinah, Markasan urung mendamprat Ilham.

Ilham langsung mengulurkan tangan dan berencana menyalami Markasan, namun langsung ditepis oleh Markasan. Mpok Omeh langsung memarahi Ilham dan berkata kasar. Mpok Omeh mengatakan bahwa Ilham sudah diusir, kenapa masih datang, apakah Ilham sudah tidak punya harga diri lagi?

Medinah sambil menangis berteriak kepada Mpok Omeh. Umi!, kata Medinah. Mpok Omeh yang kesal dengan Medinah menyuruh Medinah untuk diam. Mpok Omeh lagi-lagi kesal dan mengatakan bahwa Medinah seharusnya melayat ke rumah Markup, tapi malah pergi bersenang-senang dengan Ilham.

Medinah lalu membantah perkataan Mpok Omeh, Medinah mengatakan bahwa ia tidak pergi bersenang-senang, namun ia pergi untuk berbelanja dan tidak hanya dengan Ilham, namun juga dengan Sofi dan Oki. Medinah sambil menangis marah dengan Mpok Omeh, ia malu dengan perlakuan Mpok Omeh dan langsung masuk ke dalam rumah. Mpok Omeh lalu memarahi Ilham, dan berkata bahwa gara-gara Ilham, Medinah sekarang berani melawan Mpok Omeh. Markasan lalu mengusir Ilham dari rumahnya.

Medinah menangis sesunggukan di kamarnya sambil mengeluarkan baju dari dalam lemari. Mpok Omeh kemudian masuk ke kamar Medinah dan bertanya apakah Medinah akan minggat lagi. Medinah lalu menjawab perkataan Mpok Omeh, ia mengaku sudah tidak tahan dengan kelakuan Mpok Omeh dan Markasan. Nada bicara Medinah semakin meninggi, dan Markasan dengan emosi mengingatkan bahwa Medinah bisa durhaka.

sinopsis Tuhan Ada di Mana-mana, Kamis 9 November 2017.

Mpok Omeh yang mulai khawatir dengan keseriusan Medinah untuk minggat mulai panik. Markasan yang melihat kunci pintu tergantung di pintu kamar Medinah langsung mengambilnya dan menarik Mpok Omeh keluar kamar, lalu mengunci kamar Medinah dari luar. Mpok Omeh mendukung langkah Markasan untuk mengunci Medinah dari luar. Medinah langsung menjatuhkan dirinya di tempat tidur dan menangis sesunggukan.

Ilham sangat terpukul, ia turun dari mobil Oki di depan rumahnya. Oki dan Sofi ikut turun, tanpa berkata sepatah kata pun Ilham masuk ke pekarangan rumahnya. Oki mengikuti Ilham dengan pandangan iba dan berdiri di samping pintu mobilnya. Oki memastikan Ilham naik ke atas rumahnya, barulah Oki kembali masuk ke dalam mobil.

Markasan dan Mpok Omeh sedang duduk di ruang tengah, wajah mereka tampak kebingunan. Mpok Omeh lalu mengatakan kepada Markasan untuk mengungsikan Medinah ke tempat abang Medinah di Malaysia. Markasan tidak menanggapi, namun Markasan menunjukkan raut bingung.

Markasan merenung lalu berbicara bahwa akhir-akhir ini banyak masalah yang ia hadapi termasuk masalahnya dengan Babe Okim, keponakan Mpok Omeh, Ilham, Medinah, kejadian Markasan di gebukin anggotanya Sakib dan masalah Markup yang tiba-tiba sudah almarhum, hingga semua yang sudah direncanakan Markasam berantakan. Mpok Omeh tidak henti menyuruh Markasam untuk menitipkan Medinah di Malaysia, daripada terus membuat pusing Mpok Omeh dan Markasam.

Mpok Tinjun menyuguhkan segelas teh di atas meja makan di hadapan Ilham lalu ia duduk berhadapan. Ilham masih terlihat sangat terpukul, Mpok Tinjun kemudian bertanya mengenai kondisi Medinah. Menangis, jawab Ilham. Mpok Tinjun selanjutnya menarik napas panjang dan kasihan dengan kondisi Medinah. Ilham menunduk, sampil menopang kepalanya dengan kedua telapak tangan.

Babe Okim yang baru pulang mengajar masuk dan mengucap salam. Babe Okim bertanya ada yang membuat wajah mereka sendu saat itu. Mpok Tinjun menjawab bahwa Ilham lagi-lagi diusir oleh orang tua Medinah di depan orang banyak, bahkan Oki dan Sofi menyaksikan peristiwa itu.

Babe Okim lalu menyarankan kepada Ilham untuk idak selalu menceritakan masalah berat kepda Mpok Tinjun, dan mengambil wudlu kemudian sholat dua rakaat. Babe Okim menjelaskan agar Ilham mengadu kepada Allah dan meminta jalan keluarnya.

Demikian sinopsis Tuhan Ada di Mana-mana, Kamis 9 November 2017

(ki/ray)

Penulis : Kiki Safitri
Editor: Kiki Safitri
Berita Terkait