5 Rekomendasi Aktivitas Ngabuburit Seru dan Produktif

Sandra Puspita | 23 Maret 2023 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ngabuburit merupakan aktivitas yang biasa dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa Ramadan. Banyak hal seru bisa dilakukan saat ngabuburit, mulai jalan-jalan, bermain, atau berburu takjil di pasar.

Berikut ini beberapa rekomendasi kegiatan ngabuburit yang bisa Anda lakukan:

1. Olahraga

Menjaga tubuh agar tetap aktif juga perlu dilakukan pada waktu puasa. Mencoba kelas olahraga baru yang beda dengan kegiatan olahraga yang pernah dilakukan sebelumnya dapat dijadikan alternatif pilihan berolahraga. Gunakan waktu yang tepat yaitu sebelum berbuka puasa untuk melakukan olahraga ringan, baik di rumah maupun di tempat gym atau fitnes.

2. Melakukan Hal Kreatif

Waktu ngabuburit bisa dimanfaatkan untuk menajamkan sisi kreatif kamu loh. Kalian bisa membuat prakarya, seperti melukis, mewarnai atau membuat kartu ucapan untuk dibagikan pada saat lebaran nanti.

3. Perawatan

Bagi kalian yang ingin melakukan perawatan, tidak perlu pergi ke salon dan mengeluarkan biaya cukup mahal. Kalian tetap bisa tampil cantik dengan melakukan perawatan di rumah. Kalian bisa memanjakan diri dengan melakukan manikur dan pedikur secara mandiri yang diakhiri dengan cat kuku manis, atau bisa melakukan perawatan rambut dan bisa berendam didalam air hangat.

4. Menikmati Matahari Terbenam

Salah satu aktivitas kekinian yang bisa dilakukan saat menunggu waktu berbuka puasa adalah melihat matahari tenggelam. Menunggu waktu buka puasa paling enak menikmati matahari pada saat tenggelam sambil mendengar suara adzan lalu berbuka dengan yang manis manis sambil menunggu gelap.

5. Mengikuti Kultum Ramadhan

Saat bulan Ramadhan, umat Islam akan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui ibadah. Salah satu cara yang sering dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa adalah mendengarkan kultum (kuliah tujuh menit) bulan Ramadhan.

Penulis : Sandra Puspita
Editor: Sandra Puspita
Berita Terkait