Biar Lebih Fun, Isi Liburan Si Kecil dengan Bermain Sambil Olah Raga

Ari Kurniawan | 30 Maret 2023 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tak terasa sebentar lagi liburan Lebaran dan sekolah akan tiba. Momen ini jadi waktu yang tepat untuk mengajak si kecil mengisi liburan dengan kegiatan menyenangkan sekaligus bermanfaat ya, bun.

Salah satunya mengajak anak-anak ke area permainan yang fun sekaligus mengasah ketangkasan dengan beragam permainan yang seru, bukan dengan gadget yang justru membuat anak kecanduan dan sulit dilepaskan.

Orang tua seringkali resah karena anak-anak mereka kecanduan bermain gadget hampir setiap hari, hal ini tentunya juga berdampak negatif untuk tumbuh kembang anak.

“Yang membuat anak kecanduan adalah games yang terus-terusan di akses dan terpapar screen, ini yang perlu dihindari,” jelas Fanni Putri Diantina, M.Psi., Psikolog Counselor and Clinical Psychologist at Unit Layanan Psikologi Terpadu (ULPT) Universitas Islam Bandung.

Berbeda dengan permainan yang menggunakan mesin arkit seperti di timezone. “Kalau di Timezone itu, anak diajak menggerakkan tubuh, ada interaksi, sehingga motoriknya gerak. Bahkan, saat bermain di sini, anak dan orang tua pun jadi lupa dengan gadget mereka, artinya bisa menumbuhkan momen berkualitas untuk anak dan orang tua,” kata Fani di sela peluncuran kampanye “Jadi Lebih Fun” bersama Timezone di MKG, Selasa (28/3).

“Melalui kampanye ini kami ingin menciptakan kebahagiaan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia dan pengunjung kami, terutama jelang masa libur lebaran dan liburan sekolah yang akan datang,” ujar Naveen H, CEO dan Presiden Direktur Timezone Indonesia.

“Dengan kondisi yang saat ini terjadi, bermain di timezone diharapkan dapat menjadi obat untuk menghilangkan stres dan penat. Serta dapat menjadi momen berkualitas untuk orang tua bermain bersama anak-anak mereka,” tambah Naveen.

Kampanye Jadi Lebih Fun akan berlangsung dari bulan Maret hingga Juli 2023. Tak hanya itu, peluncuran kampanye ini juga ditandai dengan peluncuran jingle Timezone yang merupakan asset komunikasi utama dalam kampanye ini yang menggandeng musisi Fla.

“Musik merupakan medium yang tepat untuk menyampaikan pesan di Indonesia. Data dari We Are Social pada kuartal ketiga tahun 2022 kemarin, menempatkan Indonesia sebagai negara penikmat streaming musik terbanyak di dunia, dengan persentase mencapai 50,3% dari total penduduk,” papar Kikie Randini, General Manager Marketing Timezone Indonesia.

Kikie menambahkan, musik adalah bagian yang tidak terlepaskan dari masyarakat Indonesia, selain itu musik juga merupakan medium yang mudah diterima, dinikmati dan dapat membangkitkan rasa bahagia dengan cepat bagi seluruh kalangan.

 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait