Kembangkan Biosel Terapi, Dokter Cantik Ini Raih Penghargaan  

Ari Kurniawan | 5 Juni 2023 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dunia kecantikan terus berkembang dengan menghadirkan inovasi, seperti yang terbaru adalah biosel terapi dan embrionik sel yang dikembangkan oleh pakar kecantikan dan anti-aging, dr. Ayu Widyaningrum, MM., Master of AAAM and Master of IBAMS.
Melalui inovasi tersebut, dr. Ayu pun mendapat apresiasi dan kembali meraih penghargaan dari Highend Magazine untuk penghargaan "Indonesia Beautiful Women 2023".
Dokter Ayu menjelaskan, biosel terapi adalah suatu gabungan beberapa faktor dari plasenta bayi dengan antioksidan tinggi. Tujuan dan fungsinya beragam, seperti regenerasi sel terbaik, mengencangkan kulit, membuat awet muda dan glowing, hingga mengurangi terjadinya atau mengurangi efek pemakaian botox.

Sementara, embrionik sel merupakan terapi untuk Long Life. Artinya jika secara sistem bagus, maka bagus pula untuk terapi imun pada pasien, misalnya pengidap diabetes melitus. "Embrionik sel ini bertujuan untuk kesehatan pasien sehingga tampak lebih muda dari dalam. Regen result lebih bagus dan lebih muda, serta harapannya adalah tingkat kesehatan pasien lebih bagus sehingga terjadi panjang umur," jelasnya.

Melihat kontribusinya di dunia kecantikan, dr. Ayu pun mengaku tidak percaya bahwa ia akan kembali meraih penghargaan. Namun, diakuinya bahwa setiap penghargaan menjadi sebuah motivasi dan semangat untuk terus bekerja keras dan terus berkarya.

"Saya senang dan tidak menyangka, karena ini adalah hal luar bisa. Penghargaan ini menjadi motivasi dan semangat baru. Ternyata prestasi dan kerja keras saya untuk Indonesia bisa dilihat oleh media di Indonesia. Saya semakin termotivasi untuk terus berprestasi dan belajar guna meningkatkan ilmu dermatologi aesthetic untuk kesehatan masyarakan Indonesia," kata dr. Ayu gembira.

Sedikit bercerita, dr. Ayu hingga saat ini masih aktif bekerja sebagai dokter dermatologi estetik di Widya Estetik Klinik. "Setiap bulan saya harus menghadiri beberapa konferensi dermatologi estethic surgery di berbagai negara, seperti Jepang, Jerman, Spanyol, Brasil, hingga Paris Prancis, Dubai, dan terakhir saya mengunjungi daerah Mumbai India. Ada beberapa konferensi estetik untuk mengetahui berbagai penelitian terakhir dan perkembangan dermatologi estetik dunia sehingga hal ini bisa menunjang terjadinya motivasi atau inovasi baru di bidang dermatologi estetik Indonesia," paparnya. 

Tak hanya itu, ia menuturkan trend perawatan kecantikan yang saat ini digemari pasien adalah laser Ultra Pico yang menggunakan panjang gelombang cahaya yang unik dan lensa khusus. Tujuannya mengubah energi laser menjadi tekanan yang lembut. Dan tekanan inilah yang nantinya akan menciptakan kolagen dengan elastin baru tanpa memberikan efek terbakar pada kulit.

"Bahkan, teknologi ini juga tidak akan merusak kulit. Selain bisa memperbaiki kulit wajah, treatment pico laser juga akan mengurangi tanda-tanda penuaan dini, misalnya keriput, bekas luka, dan bekas jerawat. Kemudian, kombinasi biosfer terapi dan botok full face masih sangat digemari, karena itu membantu auto awet muda, pigmentasi berkurang dan kencang paripurna," tutupnya. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait