Jangan Langsung Dibuang, Ampas Kopi ternyata Bisa Hilangkan Selulit

Redaksi | 2 Desember 2023 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selulit adalah kondisi kulit dengan lemak yang terperangkap hingga menimbulkan gumpalan-gumpalan kecil pada kulit yang kasar dan berkerut. Kondisi ini sangat umum terjadi di kalangan wanita di seluruh dunia, hampir 90 persen wanita dewasa pernah mengalami kondisi kulit yang tidak sedap dipandang ini.

Selulit memang sulit dihilangkan, namun bukan tidak mungkin untuk menghilangkannya. Ada banyak krim yang dijual yang mengklaim pada menghilangkan selulit. Tapi, jika Anda mencari cara yang lebih aman dan lebih alami, seperti dilansir Boldsky, berikut beberapa cara alami menghilangkan selulit. Sebagian besar bahan ada di dapur, lo. Jadi tidak perlu ada pengeluaran biaya tambahan untuk mendapatkan kulit yang cantik.

1. Cuka Apel

Cuka adalah ramuan alami yang bekerja sangat baik dalam mengurangi kemunculan timbunan lemak pada kulit Anda. Caranya dengan mencampur cuka apel dan air kemudian mengoleskannya ke seluruh area yang terdapat selulit.

2. Bubuk Kopi

Menggunakan bubuk kopi merupakan trik kecantikan untuk menyingkirkan selulit dengan sangat efektif. Kopi yang digunakan sebagai exfoliant alami dengan menggosoknya di daerah yang terkena selulit.

3. Menyikat

Semakin banyak wanita mencoba metode alami menyikat bagian yang terkena selulit untuk menyingkirkannya. Menyikat sangat bagus untuk merangsang sirkulasi darah yang bisa memainkan peran penting dalam menghilangkan timbunan lemak.

4. Olahraga

Melakukan latihan tertentu dapat secara efektif mengurangi selulit dan membuat kulit menjadi lebih lembut. Latihan yang dilakukan seperti squat, lunges, dll, bisa membakar lemak dan membantu menyingkirkan timbunan lemak. Caranya adalah dengan berolahraga secara teratur untuk melihat perubahannya.

5. Lemon

Melakukan massage kulit lemon ke permukaan kulit setiap hari setidaknya selama 10 menit sebelum mandi. Hal ini dikarena sifat lemon yang dapat bertindak sebagai obat pada timbunan lemak sehingga dapat membuat kulit tampak halus dan terbebas dari selulit.

6. Garam Laut

Garam laut kaya akan mineral yang ramah untuk kulit. Oleh karena itu, garam laut dapat digunakan untuk mengobati berbagai masalah kulit seperti selulit.

7. Minyak Juniper

Memijat dengan menggunakan minyak esensial juniper ke kulit Anda sangat bagus untuk menyingkirkan selulit. Hal ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darat serta meregenerasi jaringan kulit dan dapat memperbaiki tekstur kulit Anda.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait