Le Fleur by Khaylila Hadirkan Inspirasi Sarimbit Lebaran yang Elegan

Ari Kurniawan | 8 Desember 2023 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jelang akhir 2023, brand busana muslim mulai mengeluarkan koleksi Lebaran 2024. Salah satunya sister brand dari kiciks muslimah, yaitu Khaylila. Brand asal Bandung, Jawa Barat, ini mengangkat tema Paris van Java dengan motif Le Fleur.

Brand Khaylila mengeluarkan koleksi sarimbit pertamanya yang terinspirasi kebudayaan Jawa dan Eropa. Koleksi ini dihadirkan dalam peragaan busana yang digelar bertepatan dengan Annual Show keempat yang digelar di bilangan Kelapa Gading, Jakarta, belum lama ini.

“Untuk koleksi ini mengangkat motif Le Fleur terinspirasi gaya busana di Perancis abad ke 18 “Toile de Jouy”. Jadi terinspirasi dari Eropa,” kata Dewi Permata, desainer sekaligus pemilik brand Khaylila.

Dewi Permata menjelaskan, koleksi Khaylila ini hadir dengan desain pattern yang terinspirasi salah satu motif klasik dari Perancis pada abad ke 18. Motifnya bunga-bunga dengan detail yang elegan.

"Desainnya unik dan elegan, modelnya seperti atasan dan bawahan, namun aslinya dress dengan aksen cutting karet di bagian pinggang,” papar Dewi Permata.

Untuk koleksi ini, Khaylila juga menghadirkan koleksi satuan, pasangan, hingga seri keluarga yaitu orangtua dan anak-anak.

Dalam pagelaran busana yang digelar Kiciks Muslimah bersama dengan brand terbarunya Khaylila ini juga dimeriahkan dengan kehadiran ustazah dan public figure Oki Setiana Dewi yang tampil serasi bersama keluarganya menggunakan koleksi busana Sarimbit Special Lebaran 2024.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait