Tips Memilih Warna Eyeshadow Sesuai Tone Kulit

Dian Safitri | 3 Februari 2024 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Eyeshadow adalah alat makeup yang dapat memberikan dimensi dan keindahan pada area mata. Ternyata, warna bola mata bukan satu-satunya faktor saat memilih warna eyeshadow, tetapi warna kulit Anda juga harus diperhatikan ketika ingin menggunakan eyeshadow. 

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda memilih warna eyeshadow yang sesuai dengan tone kulit:

1. Kenali tone kulit Anda 

Sebelum memilih warna eyeshadow, kenali tone kulit Anda. Apakah Anda memiliki cool undertone (warna urat nadi kebiruan), warm undertone (warna urat nadi hijau), atau netral (memiliki warna keduanya).

2. Eyeshadow untuk warm undertone

Jika Anda mempunyai warm undertone yang biasanya dimiliki orang dengan kulit sawo matang, cenderung lebih cocok menggunakan eyeshadow berwarna peach atau rose gold juga dapat memberikan sentuhan yang indah dan mewah untuk kulit gelap.

3. Eyeshadow untuk cool undertone 

Pemilik cool undertone atau berkulit putih, lebih cocok menggunakan eyeshadow berwarna abu-abu, biru, atau silver, akan memberikan kontras yang cantik dan menjadi pilihan yang baik untuk kulit Anda.

4. Eyeshadow untuk kulit netral

Sedangkan, pemilik kulit netral bisa mencoba berbagai warna eyeshadow tanpa terlalu terpaku pada skema warna tertentu. Nuansa nude, krem, dan coklat muda seringkali menjadi pilihan yang aman dan elegan.

5. Perhatikan keseluruhan makeup

Jangan lupa untuk pertimbangkan keseluruhan makeup Anda, termasuk warna lipstik dan blush. Pastikan eyeshadow Anda harmonis dengan elemen lainnya untuk menciptakan penampilan yang seimbang.

Dengan memperhatikan tone kulit dan menerapkan tips di atas, Anda dapat membuat tampilan mata yang indah dan sesuai dengan karakteristik kulit Anda. Memilih dengan warna-warna diluar tips di atas juga dapat membantu Anda menemukan kombinasi yang paling cocok dengan selera dan gaya Anda.

Penulis : Dian Safitri
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait