Surga Para Jastiper, Little Bangkok Kini Hadir di kawasan Tanah Abang

Ari Kurniawan | 6 Februari 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pusat Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA) memperkenalkan area belanja ramah Jastip yang diberi nama “Little Bangkok”. Berlokasi di Jembatan Metro Tanah Abang Lt. 1, Little Bangkok hadir dengan wajah baru yang berbeda dari area lainnya. 

Terdapat ratusan toko pilihan dengan dekorasi modern yang menawarkan beragam produk fashion impor dan dalam negeri dengan kualitas terbaik dan harga yang ramah di kantong.

Ketua Umum Perhimpunan Penghuni Rumah Susun Non-Hunian (PPRSNH) Pusat Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA), Guruh Tirta Lunggana, mengatakan kehadiran Little Bangkok terinspirasi dari ramainya pemberitaan tentang fenomena Jastip di luar negeri.

"Poinnya adalah bagaimana kita membantu UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan membantu pemerintah, dimana ekonomi memang sedang menurun," ujarnya.

Bisnis Jastip (jasa titip) sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat bahkan kini telah menjadi trend dan peluang usaha yang menjanjikan. Jastip merupakan bisnis yang dilakukan oleh seseorang yang sedang melakukan perjalanan baik dalam maupun luar negeri kemudian membuka jasa pembelian barang-barang yang dipesan atau diinginkan oleh orang lain. 

Guruh Tirta Lunggana berharap Little Bangkok bisa jadi destinasi para pelaku bisnis Jastip (Jastiper). Tanpa harus keluar negeri, Jastiper bisa menghemat banyak uang, karena tidak perlu membeli tiket pesawat, biaya cargo, hotel, dan lain sebagainya.

"Kami sebagai pengelola melihat peluang ini sangat bagus. Kenapa tidak kami hadirkan di Jembatan Metro Tanah Abang," kata dia.

Berbeda dengan area lainnya, Little Bangkok hadir dengan susunan toko yang rapi dan dekorasi yang unik, serta dapat mendukung kegiatan live shopping atau live streaming yang dapat dilakukan para Jastiper. 

Sementara itu, Edy Nop selaku koordinator Little Bangkok berharap kehadiran area baru ini bisa memberikan warna tersendiri dari Pusat Grosir Metro Tanah Abang khususnya, dan Tanah Abang secara keseluruhan. 

"Dengan menarik perhatian dan mendukung usaha para Jastiper untuk melakukan live shopping dari lokasi ini, kami harap bisa membangkitkan kembali geliat bisnis fashion di Tanah Air. Tentunya, Kami juga mempersiapkan penawaran dan promo menarik yang hanya ada di Little Bangkok untuk para Jastiper," jelasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait