Jember Carnaval 2024, Bubah Alfian Konsisten Gunakan Bahan Daur Ulang

Ari Kurniawan | 27 Februari 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Desainer dan MUA Buah Alfian siap kembali unjuk gigi dalam gelaran Jember Fashion Carnaval (JFC), yang akan digelar pada 2,3,4 Agustus 2024, di Jember, Jawa Timur.

Tak bisa dipungkiri, JFC telah menjadi salah satu acara fashion karya anak bangsa yang mampu berbicara banyak lewat beragam rancangan busana yang dihadirkan selama lebih dari 2 dekade belakangan. Tahun ini, Bubah  mengusung tema "Algorithm".

"Bedanya tahun ini akan kilas balik, tentang perjalanan JFC yang sudah 22 tahun. Tentu saja busana yang ditampilkan juga lebih baik lagi," kata Bubah Alfian, ketika ditemui di peluncuran Scent Store di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (26/2).

Nantinya, lanjut Bubah Alfian, setiap desainer wajib menggunakan bahan daur ulang dari setiap karya busana mereka. Komitmen ini terua dipertahankan Bubah sebagai bentuk kepedulian pada lingkungan.

"Memang diharuskan. Minimal 40 persen setiap desain busana wajib ada bahan daur ulangnya, itu yang berbeda," ucapnya.

Buah Alfian siap kembali unjuk gigi dalam gelaran Jember Fashion Carnaval (JFC). (tabloidbintang.com)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, JFC 2024 juga akana melibatkan sejumlah nama selebritis papan atas. Bukan hanya di tingkat nasional, Bubah berharap JFC bisa menjadi magnet bagi para pecinta fashion dunia. 

"Saya mau membuat fashion Indonesia bukan hanya skala nasional saja, melainkan bisa mendunia berkat acara ini," jelasnya.

Bubah Alfian juga menggaet investor untuk memberikan suntikan dana, agar bisa membuat JFC semakin spesial san lebih memukau dibandingkan tahun sebelumnya. Salah satu dukungan datang dari Alex, pemilik Scent Store Indonesia.

"Dengan adanya Scent Store tentu akan membuat JFC berbeda dari sebelumnya," ujar Bubah Alfian.

Sementara itu, Alex Tsai pemilik Scent Store mengatakan dirinya mau mendukung Bubah Alfian, karena ingin mengangkat JFC sebagai acara fashion terbaik di dunia.

"Bagi saya JFC menampilkan busana yang indah karya desainer Indonesia. Sudah sepantasnya didukung dan karya busana Indonesia bisa diakui dunia," kata dia.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait