Niko Luncurkan 3 Varian Dispenser Galon Bawah, Lebih Praktis dan Higienis

Ari Kurniawan | 26 Februari 2024 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memasang galon air mineral ke dispenser kerap jadi persoalan dalam rumah tangga. Bukan hanya membutuhkan tenaga besar, dispenser konfensional dengan posisi galon di atas juga rawan tumpah.

Menjawab persoalan tersebut, Niko Elektronik meluncurkan Takara, yakni dispenser galon bawah yang didesain dengan teknologi kekinian serta memudahkan konsumen ketika  memasangkan air galon.   

Produk ini membuat hidup Anda lebih praktis. Tak perlu repot memasak air panas menggunakan kompor. Sebaliknya, tinggal tekan keran berlogo cold ketika Anda membutuhkan air dingin. Dispenser galon bawah besutan Niko ini didesain dengan teknologi kekinian serta memudahkan konsumen ketika  memasangkan air galon.   

“Anda tak perlu repot ketika memasangkan air galon. Ibu-ibu di rumah tak perlu menunggu suami pulang dari pekerjaan, hanya untuk memasangkan galon air. Karena posisi galon berada di bawah,” ungkap Tjandra Lianto, Marketing Director PT Niko Elektronik Indonesia.

Lebih lanjut Tjandra mengatakan, keunggulan dispenser Niko galon bawah adalah lebih higienis dibanding dengan dispenser galon atas. Debu tidak akan masuk ke sela lubang antara kepala galon dan saluran pipa air dispenser. Di samping itu, Dispenser Niko Galon Bawah tidak banyak memakan tempat.

"Tampilan Dispenser menjadi lebih stylish ketika di taruh di sudut ruangan atau area lainnya. Malahan bisa menjadi pemanis ruangan,” ungkap Tjandra Lianto. 

Hebatnya lagi, material dispenser galon bawah besutan Niko ini sudah memenuhi standar Food Grade, yaitu ABS. Untuk diketahui semua standardisasi material food grade artinya layak digunakan untuk memproduksi perlengkapan makanan. Material akan dianggap memenuhi Food Grade jika tidak memindahkan zat-zat berbahaya dari produk wadah tersebut ke makanan yang akan dikonsumsi. 

"Jadi Dispenser Galon Bawah Niko sangat aman, tidak mengandung bahan-bahan berbahaya bagi kesehatan manusia,” tandas Tjandra Lianto. 

Dispenser galon bawah besutan Niko diluncurkan dalam tiga varian, yakni 2 keran (panas + normal), 3 keran (panas, dingin, normal), dan  3 keran Varian Exclusive. Ketiganya dilengkapi vitur Light Indicatior, Child Lock Push Button, Automatic Heat Safety Sensor. 

"Fitur Child Lock Push Button berfungsi sebagai pengunci keran air panas untuk menjaga keamanan tertumpahnya air panas, terutama bagi anak-anak. Tombol ini menyatu dengan keran Hot. Ketika Anda ingin mengkonsumsi air panas, tinggal menggeser  tombol kecil berwarna merah ke sebelah kanan sembari menekan keran Hot,” papar Tjandra. 

Handoyo Xue, Managing Direktor Niko Elektronik Indonesia, optimis dispenser galon bawah besutan Niko akan diserap pasar dengan baik. 

“Pasarnya masih terbuka lebar. Apalagi, Dispenser Niko hadir dengan harga  kompetititf. Untuk TAKARA TB2W dibanderol dengan harga Rp 700 ribuan, TAKARA TB3B dibanderol dengan harga di bawah 1 juta dan Varian Exclusive; TAKARA TB3BK dipasarkan dengan harga Rp 1 jutaan," sebutnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait