Tips Memasak Nasi Lebih Sehat dengan Teknologi Rendah Gula  

Ari Kurniawan | 29 Maret 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Diabetes Melitus, penyakit kronis yang ditandai dengan kadar gula darah tinggi, telah menjadi ancaman kesehatan masyarakat Indonesia.

Menurut data Kementerian Kesehatan RI, pada tahun 2023, terdapat 19,5 juta penduduk Indonesia yang menderita Diabetes Melitus, dan jumlah ini diprediksi akan terus meningkat.

Salah satu faktor risiko utama diabetes adalah konsumsi nasi putih yang berlebihan. Nasi putih mengandung kadar gula yang tinggi, yang dapat meningkatkan kadar gula darah.

Melihat hal itu, Sekai rice cooker hadir sebagai solusi untuk membantu masyarakat Indonesia memasak nasi yang lebih sehat, dengan menghadirkan jajaran produk rice cooker low sugar pertama di Indonesia: sekai rice cooker cmw 522 LS serela dan sekai rice cooker cmw 720 LS serela.

Kedua rice cooker ini merupakan inovasi terbaru di Indonesia dengan teknologi rendah gula terbaik di kelasnya yang membantu Anda dan keluarga hidup lebih sehat.

“Kami dengan bangga menghadirkan inovasi terbaru penanak nasi yang dilengkapi teknologi terbaru low sugar di Indonesia untuk membantu Anda dan keluarga hidup lebih sehat,” ujar Kevin Mulyawan, Direktur PT Tripacific Electrindo (Sekai).

Produk ini dilengkapi dengan teknologi low sugar yang revolusioner. Untuk mengurangi kadar gula pada nasi hingga 50%, dengan cara memisahkan air tajin yang mengandung kadar gula tinggi dari nasi.

Sehingga, nasi yang lebih pulen, lezat, dan lebih sehat untuk dikonsumsi, menjadikannya pilihan ideal bagi mereka yang ingin menjaga kesehatan dan mengurangi risiko diabetes.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait