Lebih Cepat Haus saat Puasa, Bisa Jadi Makanan Ini Penyebabnya

Ari Kurniawan | 30 Maret 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Makan saat sahur terasa berat bagi sebagian orang. Penyebabnya bukan kantuk, namun lidah yang kurang berselera. Menyantap hindangan yang lezat menjadi salah satu solusi untuk lebih menggugah selera makan. 

Akan tetapi, beberapa jenis makanan yang dianggap bisa menggugah selera makan saat sahur, justru menyebabkan rasa haus lebih cepat muncul saat berpuasa, lo. Setidaknya ada empat jenis makanan yang sebaiknya tidak dimakan saat sahur untuk menghindari risiko tersebut. 

Opor, rendang dan makanan bersantan

Makanan yang mengandung santan bisa membuat kita cepat haus. Jadi sebaiknya hindari dulu mengonsumsi makanan enak seperti rendang dan opor saat sahur. Bersabarlah untuk mengonsumsinya saat waktu berbuka. 

Berbagai macam sambal yang benar-benar pedas

Makanan yang pedas seperti sambal juga sebaiknya dihindari saat sahur. Walau sambal sangat mampu menggugah selera makan, tapi jika lebih cepat membuat haus, tentu Anda tidak menginginkannya bukan?

Ikan asin, telur asin dan makanan asin lainnya

Ikan asin dan telur asin memang sangat nikmat. Tapi mengonsumsinya saat sahur bisa membuat rasa haus lebih cepat datang di siang hari. Garam bisa menarik banyak cairan tubuh sehingga bisa membuat dehidrasi dan merasa cepat haus.

Mi instan

Saat tidak punya ide masakan, mi instan selalu menjadi sebuah alternatif yang menyenangkan untuk sahur. Tapi mi instan termasuk salah satu makanan yang bisa membuat seseorang lebih cepat haus saat puasa Ramadhan. Selain itu, mengonsumsi mi instan juga bisa membuat kita lebih mudah lemas. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait