5 Cara Mudah Menghilangkan Double Chin

Ari Kurniawan | 2 April 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Adanya double chin atau lipatan dagu bisa menurunkan kepercayaan diri. Namun, tak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan lipatan t tersebut. Apa saja itu? 

• Lakukan Senam Wajah 

Senam wajah yang dilakukan secara rutin dapat mengurangi lemak berlebih, serta mengencangkan otot dan kulit pada area dagu. Ada beberapa gerakan yang bisa kamu coba, seperti bersiul, meletakan lidah di langit-langit mulut dan neck roll. 

• Gunakan Facial Roller atau Gua sha

Cara berikutnya adalah melakukan pemijatan wajah dengan facial roller di area dagu dan leher selama 10 menit. Pijatan dari facial roller tersebut dapat membuat aliran darah semakin lancar dan melebarkan pembuluh darah. Inilah yang akan membuat dagu terlihat kencang. 

• Melakukan Yoga

Olahraga satu ini juga terbukti efektif untuk menghilangkan double chin dan lemak pada wajah akibat penuaan dan kelebihan berat badan. Nah, agar yoga semakin nyaman, jangan lupa untuk menyiapkan yoga mat.   

• Diet yang Seimbang

Dalam perjalanan menghilangkan double chin, diet seimbang juga perlu dilakukan. Kamu bisa mengkonsumsi banyak buah dan sayuran, serta mengurangi jumlah kalori harian. Tujuannya adalah mengontrol berat badan dan mengurangi lemak di area dagu. 

• Olahraga Secara Rutin

Selain yoga, kamu juga perlu melakukan berbagai kombinasi olahraga, seperti berlari, bersepeda dan berenang. Nah, buat kamu yang suka berolahraga di rumah, kamu bisa memakai perlengkapan gym, seperti treadmill, sepeda statis, dan elliptical machine. Semua peralatan yang  kamu butuhkan tersebut bisa kamu beli di ruparupa. 

Di sini, kamu  dapat belanja perlengkapan olahraga, perabot dan peralatan rumah tangga lainnya, dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, Pet Kingdom, SELMA, THYS, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait