Tak hanya Online, Traveloka Paylater Perkenalkan Fitur Baru untuk Belanja Offline

Ari Kurniawan | 19 April 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perkembangan teknologi yang semakin canggih telah membantu masyarakat dalam bertransaksi. Jika dahulu harus menggunakan uang cash, sekarang ini alat pembayaran sangat beragam dari dompet digital hingga Paylater.

Apa sebenarnya PayLater itu?

Beberapa metode pembayaran sekarang ini sangat beragam, Paylater telah menjadi pilihan banyak orang dalam bertransaksi. Paylater merupakan sistem pembayaran beli sekarang, bayar nanti. Sederhananya kamu bisa membeli produk yang kamu butuhkan dengan cara mencicil, serupa dengan kartu kredit.

Perbedaanya Paylater tidak membutuhkan kartu secara fisik. Dengan kemajuan teknologi, maka Paylater kamu dalam bentuk akun yang berada di smartphone. Ketika kamu mendaftar Paylater maka kamu harus mengisi data diri sesuai dengan KTP. Jika disetujui maka Paylater kamu sudah bisa digunakan.

Sehingga wajar saja jika keberadaan kartu kredit mulai ditinggalkan karena kemajuan teknologi. Pasalnya dengan Paylater semua pembayaran kamu dapat dilakukan melalui smartphone dengan sangat mudah dan cepat.

Bukan saja untuk belanja online, belanja offline pakai  Paylater pun saat ini sudah bisa dilakukan. Salah satu Paylater yang bisa melakukan hal tersebut adalah Traveloka Paylater. Dengan menggunakan Traveloka Paylater maka kamu sudah bisa belanja di toko offline favorit kamu.

Traveloka Paylater

Traveloka Paylater merupakan fitur yang terdapat pada aplikasi Traveloka sebagai aplikasi ticketing dan pariwisata. Melalui PT Caturnusa Sejahtera Finance sebuah perusahaan pembiayaan yang berada di bawah grup Traveloka.

Dengan menggunakan fitur Traveloka Pay Later maka kamu bisa berbelanja apa saja, tetapi yang harus diingat, kamu harus membayar tagihan yang kamu belanjakan sesuai dengan tanggal jatuh tempo.

Ketika kamu menggunakan fitur ini, maka kamu menggunakan limit Traveloka Paylater yang diberikan oleh perusahaan pembiayaan. Jika tidak membayar tagihan sesuai dengan tanggal jatuh tempo maka kamu akan dikenakan denda. 

Cara Menggunakan Traveloka PayLater 

Sebelum kamu menggunakan fitur Traveloka Paylater maka kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Salah satu syarat pengguna fitur ini adalah menggunakan KTP dan dipastikan usia kamu 21 tahun hingga 70 tahun.

Berikut langkah untuk mendaftar Traveloka Paylater

• Siapkan KTP kamu yang sah kemudian kunjungi halaman travelokaPay dari halaman awal app Traveloka. 

• Ketuk Kartu Tanpa Kredit dan ikuti instruksi pada formulir pemesanan. Harap diketahui bahwa kamu perlu mengambil foto diri untuk keperluan verifikasi.

• Setelah kamu menyelesaikan pendaftaran, maka kamu cukup menunggu diproses dalam 60 menit.

Jika permohonan Pay Later kamu disetujui, maka kamu akan memperoleh limit Traveloka Pay Later antara Rp 1 juta hingga Rp 50 juta. Dengan limit tersebut kamu bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan. 

Sebagai informasi, Paylater hanya dapat digunakan untuk transaksi yang memiliki nominal diatas Rp 50 ribu. Sementara itu, untuk opsi cicilan pembayaran tagihan hanya tersedia untuk transaksi dengan nilai nominal diatas Rp 500 ribu.

Cara bayar Paylater pada toko Offline via Scan QR :

Ketika kamu menggunakan Traveloka Pay Later, maka 10 hingga 50 persen dapat kamu gunakan untuk transaksi di luar aplikasi Traveloka. Artinya kamu bisa menggunakan Traveloka Pay Later untuk pembelian di toko Offline. 

Berikut cara menggunakan Traveloka Pay Later pada toko offline:

• Buka aplikasi Traveloka, kemudian klik icon scan QR yang ada di pojok kanan atas

• Arahkan ponsel ke QR Code yang disediakan oleh toko

• Aplikasi akan melakukan scan, jika berhasil total belanja akan muncul di layar

• Pastikan detail dan total belanja telah sesuai

• Pilih tenor cicilan

• Konfirmasi pembayaran.

Syarat-Syarat untuk Bisa Bayar via Scan QR:

Ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi sebelum membayar transaksi toko offline dengan menggunakan Paylater

1.Limit kamu cukup

Kamu bisa cek limit yang tersedia untuk Transaksi di Toko di halaman Akun PayLater kamu.

2.Transaksi  memenuhi minimal transaksi

Jumlah minimal transaksi untuk Transaksi di Toko adalah Rp50.000.

3.Toko mendukung transaksi Paylater

Pastikan kamu bertransaksi di toko yang sudah mendukung Traveloka Paylater.  Kamu bisa cek daftar toko-toko yang mendukung  pembayaran dengan sistem Pay Later.

4.Tagihan Traveloka PayLater sudah dibayar

Tagihan yang belum dibayar akan memengaruhi jumlah limit yang tersedia untuk Transaksi di toko offline.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait