Usung Tema Jalak Bali, Cinta Laura Memukau di Karpet Merah Festival Film Cannes

Ari Kurniawan | 17 Mei 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cinta Laura hadir lagi sebagai wakil Indonesia di Festival Film Cannes, yang berlangsung di Prancis pada Selasa (14/5). Kali ini ia ditemani oleh Putri Marino.

Pada kesempatan itu, Cinta Laura tampil memukau mengenakan busana dari desainer Monica Ivena dan riasan Bubah Alfian, yang mengusung tema burung jalak Bali.

Cinta Laura menyambut antusias partisipasinya di festival film bergengsi ini. Ada misi khusus yang ia bawa, salah satunya menyuarakan dukungan kepada kaum perempuan dalam berkarya, khususnya di industri film.

"Saya berharap kehadiran kami tahun ini dapat menginspirasi perempuan Indonesia untuk lebih berani dan percaya diri dalam menunjukkan pesona dan keunikan diri, sehingga akan ada lebih banyak perempuan yang berdaya untuk menjalankan peran sebagai sineas, seniman, maupun peran lain yang mereka inginkan," ungkapnya.

Bubah Alfian. (Instagram)

Bubah Alfian, penata rias yang ada di balik penampilan memukau Cinta Laura, memberi penjelasan mengenai riasan bertema burung jalak Bali yang diterapkan pasa sang artis. Menurut Bubah, riasan tersebut dipilih agar terlihat lebih soft dan feminin, dengan tujuan agar Cinta terlihat elegan.

"Untuk make up Cinta seperti yang sudah terlihat, karena bajunya bulu-bulu terinspirasi dari burung jalak Bali. Jadi untuk riasan mata kita bikin soft, kita buat tetap tajam tapi soft," jelas Bubah Alfian, dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (16/5).

Bubah Alfian menambahkan bahwa riasan tersebut ingin mengangkat sisi lembut dari seorang Cinta Laura.

"Dan itu pengen mengangkat sisi lembut dari seorang Cinta Laura, itu lembut tapi tetap solid, jadi untuk di mata teges, ada sedikit warna blue sky terus untuk lipstiknya kita pakai warna yang tren sekarang itu warna pink agak soft," ungkapnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Supriyanto
Berita Terkait