Gerakan Share The Care, Chelsea Olivia Suarakan Pentingnya Dukungan Suami untuk Para Ibu

Ari Kurniawan | 2 Juni 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Royal Philips meluncurkan gerakan Share The Care yang mengajak keluarga, teman, dan komunitas untuk membantu para ibu berbagi peran dalam perawatan bayi, sehingga mereka dapat juga memprioritaskan kesehatan dan perawatan dirinya. 

Philips Avent mendorong agar para ibu tidak harus “melakukan segalanya” sendiri. Ajakan ini muncul sebagai tanggapan terhadap penelitian baru yang mengungkapkan dua dari tiga ibu hanya memiliki waktu satu jam atau kurang dalam sehari untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka.

"Share the Care adalah kampanye global untuk menciptakan awareness terhadap support system bagi ibu, baik dari ayah maupun orang tua," ujar  Grace Devina, Marketing Leader Philips Indonesia, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (1/6).

Dalam kampanye ini, Philips Avent menggandeng arris cantik Chelsea Olivia, yang merupakan ibu dari dua orang anak. Chelsea mengungkapkan tantangan yang dihadapinya serta peran besar sang suami, Glenn Alinskie, selama hamil hingga menyusui anak keduanya, Dante ​Oliver Alinskie. 

"Ketika hamil anak pertama, semuanya terasa lancar. Suami sangat mendukung dan semua berjalan dengan baik," ujar Chelsea Olivia.

Di kehamilan kedua, yang bertepatan dengan pandemi Covid-19, Chelsea Olivia lebih banyak mengalami drama. Beruntung, ia memiliki suami yang sangat pengertian.

"Itu stresnya tingkat dewa. Pada saat melahirkan, tidak ada keluarga di samping aku, satu-satunya cuma Glenn. Dia luar biasa banget karena selalu ada di sisi aku," cerita Chelsea.

Chelsea mengira kehamilan kedua akan lebih santai, namun kenyataannya berbeda. Mengurus anak pertama yang masih butuh perhatian dan harus begadang menjadi tantangan tersendiri.

"Yang buat aku cepat pulih itu perhatian suami. Karena aku full ASI (Air Susu Ibu), dia selalu tanya, 'kamu laper gak?' Sekadar itu aja, dia bikinin aku susu panas. Pas aku lagi pumping, dia jagain anak," kenangnya.

Peran Glenn tak hanya berhenti di situ. Saat Chelsea mengalami masalah dengan ASI, Glenn belajar dari bidan bagaimana memijat agar ASI lancar.

"Pas ASI ngeplong itu lebih menyakitkan. Yang pertama kali dia lakukan adalah pijatin aku. Dia diajarin sama bidan biar ASI-nya lancar. Itu sangat membantu," tambah Chelsea.

Selain dukungan suami, Chelsea juga berbicara mengenai peran teknologi dalam perjalanannya memberikan ASI. 

"Aku sangat berterima kasih dengan teknologi sekarang karena kalau tidak di support mungkin perjalanan untuk ASI aku tidak selancar itu. Kita harus memilih produk yang aman dan di Philips Avent itu sudah menyediakan semua," jelasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait