HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia, Lini Busana Ini Rilis Mukena Seri Nusantara

Yoga Prakoso Selasa, 17 Agustus 2021 12:56:03
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Untuk kali kedua, kemerdekaan Indonesia dirayakan di tengah wabah. Pemerintah Indonesia mengajak masyarakat menahan diri dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat untuk menahan laju kasus harian Covid-19. Selalu ada cara untuk memperingati kemerdekaan ke-76. Lini busana Saskara misalnya, meluncurkan mukena seri pertama Nusantara Purak Barik yang terinspirasi keragaman seni, budaya, dan kekayaan hayati Nusantara.

Koleksi Purak Barik bagian dari 34 seri Nusantara yang akan dirilis Saskara untuk melestarikan budaya Indonesia. Filosofi Purak Barik diambil dari salah satu gerakan berpindah tempat burung enggang yang terlukis dalam ciri khas tarian Suku Dayak yang indah. Melalui keterangan pers yang kami terima pekan ini, CEO Saskara, Andya Kartika, menjelaskan, mukena dikenal sebagai bagian budaya bersama masuknya Islam ke Nusantara.

“Untuk itu seri mukena yang diluncurkan mengacu pada budaya yang ada di Nusantara. Kami harap dengan koleksi Purak Barik ini membuat pemakai mukena bisa mengenal lagi kekayaan budaya Indonesia” kata Andya. Seri Purak Barik hadir dengan tiga pilihan warna yakni Black Onyx, Alabaster Gleam, dan Peach skin, berikut sajadah berukuran kecil dan pouch bermotif penari serta burung enggang yang menawan. 

“Seri ini tetap mempertahankan ciri khas Saskara dari pemilihan kualitas bahan, personalisasi nama pada pouch, dan tetap berukuran compact. Purak Barik koleksi khusus Nusantara yang terinspirasi dari provinsi termuda (ke-34) di Indonesia, yakni Kalimantan Utara,” imbuhnya. Setelah Purak Barik, Saskara akan meluncurkan 33 seri lain, dari provinsi di Indonesia. Pemilihan motif, warna, dan bahan menjadi pembeda pada setiap serinya.


Penulis Yoga Prakoso
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore