Ingin Punya Fashion Vintage? Intip Gaya OOTD Claudia Adinda

Redaksi | 19 September 2021 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bicara soal fashion, banyak cara untuk menunjukkan ciri khas atau karakteristik seseorang. Jenis fashion pun banyak ragamnya, salah satunya adalah vintage fashion. Jenis fashion tersebut mengusung gaya berpakaian zaman dahulu, sekitar tahun 20 sampai tahun 60-an. Gaya fashion ini banyak didominasi oleh warna yang tenang atau lembut dan warna pastel seperti pink muda, biru pastel, abu-abu pastel, hijau pastel dan sebagainya.

Fashion vintage ini selalu memiliki gaya potongan rok dan dress yang berbentuk a-line yang lebar dan panjang sampai ke bawah lutut sehingga menciptakan kesan elegan, ramping dan menawan. Gaya fashion vintage juga identik dengan busana pakaian yang memiliki motif feminim, seperti bunga-bunga kecil, polkadot atau garis. Meskipun saat ini selalu bermunculan gaya penampilan terbaru, Fashion vintage ini masih diminati oleh masyarakat Indonesia. Artis yang memiliki OOTD Vintage ini adalah Claudia Adinda, istri dari Derby Romeo.

1. Gaya Sasak dan Kemeja Bunga

Claudia Adinda menggunakan gaya sasak tinggi untuk rambutnya dan menghiasinya dengan kain berwarna hijau yang dibuat seperti pita, senada dengan warna bajunya yang berwarna hijau pastel. Untuk mempermais tampilannya, Claudia memadupadankan dengan rok rempelnya berwarna pink muda.

2. Gunakan Dress Hitam

Model cantik ini menggunakan dress yang berbentuk a-line untuk memenuhi gaya vintagenya dalam photoshoot. Tak lupa, Claudia juga terkenal dengan menggunakan riasan wajah dengan looks bold. Biasanya riasan wajah tersebut cocok dengan gaya vintage.

3. Baju Polkadot

Polkadot memang tidak terlepas dari gaya fashion vintage. Baju polkadot merah putih dan memakai kain berbentuk bando tersebut sangat senada. Kali ini, Claudia memilih gaya rambut yang sedikit curly dan pendek sehingga tampilannya terlihat lebih sporty.

4. Tetap Pakai Sneakers

Walaupun memiliki gaya pakaian vintage, istri dari Derby Romeo ini tak menghalangi untuk menggunakan sneakers. Pada gambar di atas, ia memakai dress hitam dipadukan dengan jaket kulit berwarna hitam menambah kesan cantik dan sporty. Namun, ia juga menggunakan rol rambut untuk memperlihatkan gaya penampilan khas vintagenya.

(Rara Dwi Citra)

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait