Hadapi Era Digital, Marcella Zalianty Khawatirkan Perkembangan Anak

Altov Johar | 3 Oktober 2017 | 13:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Marcella Zalianty khawatir akan perkembangan anaknya, Kana Mahatma Soeprapto dan Aryton Magali Sastra Soeprapto yang tumbuh di era digital seperti sekarang ini.

Marcella Zalianty menilai, konten-konten positif yang ada pada dunia digital masih minim.

"Jujur saya punya anak kecil. Saya sangat khawatir dengan perkembangan mereka, karena jika pada dunia digital sekarang tidak diiringi dengan konten positif untuk anak," kata Marcella, di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/10).

Contohnya, lanjut Marcella Zalianty, anak-anak Indonesia sekarang lebih mengenal tokoh Captain America daripada tokoh pewayangan Gatot Kaca. Oleh karena itu, Marcella sengaja mengajak anaknya menonton pementasan wayang belum lama ini.

"Saya tidak ingin anak-anak saya tak ingat dengan hero Indonesia, mereka kenal Captain America. Makanya kemarin saya ajak mereka nonton wayang. Mereka itu super hero kita, wayang itu keren lho," ujarnya.

Berangkat dari kekhawatiran itu, Marcella Zalianty pun menggagas gerakan Siber Kreasi. Sebuah gerakan yang mengajak masyarakat untuk membuat konten positif di dunia digital.

(tov/ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait