Jamie Foxx Dilaporkan Terkait Pelecehan Seksual, Ini yang Dituntut Korban

Ari Kurniawan | 24 November 2023 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Jamie Foxx dilaporkan terkait dugaan pelecehan seksual terhadap seorang wanita di sebuah restoran di New York. Wanita tersebut mengajukan gugatan ke New York Supreme Court pada Rabu (22/11), atas kejadian yang menimpanya pada Agustus 2015.

Dilansir dari People, dalam dokumen persidangan terungkap pelapor awalnya  melihat pengusaha Mark Birnbaum duduk dengan Jamie Foxx atau Eric Marlon Bishop. Ia tiba pada pukul 01.00 pagi bersama temannya dan mereka pun mendatangi meja si aktor untuk berfoto bersama.

Saat berpose beberapa kali, Foxx disebut mengucapkan kata-kata yang disebutnya toksik. Mulai dari memuji tubuhnya yang seperti supermodel, aroma tubuhnya yang begitu menggoda, hingga mengatakan dirinya mirip dengan Nicki yang ternyata adalah Gabrielle Union.

Setelah itu Jamie Foxx menarik lengannya dan membawanya ke area rooftop di restoran itu. Di sana ia pun mulai melecehkannya dengan meraba-raba payudara dan pinggulnya. Ia pun mencoba meminta pertolongan orang dan petugas keamanan di sana, namun tidak ditanggapi.

Tindakan Jamie Foxx pun kian liar hingga tangannya masuk ke dalam celana wanita tersebut dan meraba organ intimnya. Untung saja rekan wanita itu melihatnya dan menghampiri mereka sehingga si aktor menghentikan aksinya itu.

Setelah kejadian ini ia pun merasa terluka dan kehilangan rasa kepercayaan dirinya. Ia bahkan tak bisa melakukan aktivitas yang biasa dilakukannya karena merasakan luka di mental dan juga pikirannya atas kejadian tersebut.

Dalam gugatannya, si wanita meminta kompensasi atas rasa sakit, penderitaan, tekanan emosional, kecemasan dan penghinaan. Diduga wanita tersebut sakit dan harus mencari perawatan medis akibat penyerangan tersebut.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait