Pihak Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Aktor Captain Marvel Kenneth Mitchell

Dian Safitri | 27 Februari 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kenneth Mitchell, yang dikenal lewat perannya di film “Captain Marvel” dan “Star Trek: Discovery”, meninggal dunia pada Sabtu (24/2), di usia 49 tahun karena komplikasi Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS).

Pihak keluarga Kenneth Mitchell telah mengeluarkan pernyataan tersebut melalui akun Instagram dan X pribadi sang aktor pada Minggu (25/2). “Selama lima setengah tahun, Kennet melawan penyakitnya ALS,” tuli kekuarga dalam pernyataan tersebut. 

Kenneth Mitchell diagnosis ALS pada Agustus 2018 dan mulai menggunakan kursi roda pada Oktober 2019. Dia secara terbuka mengungkapkan bahwa dia memiliki penyakit tersebut dalam wawancara Februari 2020 dengan People.

Reaksi atas meninggalnya Kenneth pun tersebar luas di media sosial, dengan banyaknya ucapan belasungkawa dan penghormatan dari rekan-rekan sesama artis, penggemar, dan masyarakat umum. Banyak yang menggambarkan Kenneth sebagai sosok yang baik hai dan berbakat.

Salah satu rekan aktor Kenneth, Donal Logue mengunggah foto dirinya bersama Kenneth dan dua rekan lainnya di Instagram, dengan keterangan mengucapkan belasungkawanya.

“Pria yang cantik dan manis, aktor berbakat, atlet hebat, dan manusia emas. Saya tidak menyangka orang seperti Kenneth dapat melewati tantangan hidup yang paling berat dengan rahmat, kekuatan, kerendahan hati (dan tanpa sedikit pun mengasiani diri sendiri) seperti yang dilakukan Kenneth. Legenda Kanada sejati sekarang terbebas dari ikatan kumparan fana ini,” ungkap Donal Logue.

Kenneth Mitchell lahir pada tahun 1974 di Toronto. Selain perannya di “Captain Marvel” dan “Star Trek: Discovery”Mitchell juga tampil di beberapa serial TV lainnya. Ia meninggalkan istrinya Susan May Pratt dan kedua anaknya Lilah dan Kallum. 

Penulis : Dian Safitri
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait