Britney Spears Kembali Ke Billboard Berkat Peristiwa Langka

Indra Kurniawan | 20 April 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Britney Spears sudah bertahun-tahun tidak merilis lagu baru dan hingga kini tidak ada tanda pasti yang menunjukkan dia berencana melakukannya.  

Saat para penggemarnya menunggu kabar tentang kelanjutan karier musiknya, Britney Spears kembali ke tangga lagu Billboard lewat salah satu lagunya yang paling terkenal, "Till The World Ends". 

Lagu yang dirilis 2011 itu kembali ke chart Dance/Electronic Digital Song Sales minggu ini. Lagu ini berhasil menduduki tangga lagu-lagu terlaris di AS, sesuai genrenya. Di Billboard lagu ini bertengger di peringkat 10.

“Till The World Ends” bergabung dengan lagu-lagu hits seperti The Beatles, Soundgarden, Bill Withers, dan lainnya, yang juga mengalami peningkatan konsumsi lagu-lagu mereka dan kembali ke berbagai tangga lagu Billboard. 

"Till The World Ends” merupakan single kedua Britney dari album Femme Fatale. Debut album ini sempat menempati posisi teratas Billboard 200 dengan 276 ribu kopi berdasarkan Nielsen SoundScan. 

Britney Spears kembali ke tangga lagu Billboard.

"Till The World Ends" salah satu dari beberapa trek yang mendapat manfaat dari gerhana matahari pekan lalu. Hit apa pun yang memiliki kaitan dengan matahari, bulan, atau kata atau frasa lain yang terkait erat dengan peristiwa langka yang booming di platform streaming dan situs penjualan akan mengalami peningkatan.

Britney Spears adalah satu-satunya musisi yang memberikan pengaruh pada musik dance dan elektronik dengan lagu bertema gerhana. 

Saat “Till The World Ends” kembali ke chart Dance/Electronic Digital Song Sales, salah satu single paling dicintai Spears lainnya masih ada di tangga lagu lainnya. “Toxic” berada di tangga lagu Dance/Electronic Streaming Songs, dan selama berbulan-bulan, lagu ini mendapat tempat di tangga lagu tersebut.

Minggu ini, “Toxic” turun sedikit dari peringkat 18 ke 20. Lagu ini pernah naik hingga ke peringkat 4 beberapa bulan yang lalu. Itu adalah posisi tertinggi "Toxic" selama ada di Billboard.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait