Joe Alwyn Gencar Beri Dukungan untuk Gencatan Senjata Permanen di Palestina

Siti Adisya Kirana | 15 Mei 2024 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor asal Inggris, Joe Alwyn baru-baru ini menyuarakan dukungannya untuk gencatan senjata permanen di Palestina melalui media sosial.

Melalui unggahan di Insta Stories miiknya pada Senin (13/5) Alwyn membagikan ulang postingan dari aktor Mark Ruffalo yang menyerukan gencatan senjata oleh militer Israel di Palestina, khususnya di kota Rafah. 

Postingan ini merupakan bagian dari kampanye Artis4Ceasefire, sebuah gerakan kolektif yang dibentuk oleh para aktor, aktris, pembuat film, dan seniman lain untuk mendesak gencatan senjata permanen di Palestina.

Dukungan Alwyn untuk Palestina tidak hanya ditunjukkan baru-baru ini. Pada bulan Februari 2024, ia menghadiri British Academy Film Awards (BAFTA) dengan mengenakan pin yang mewakili gerakan Artist4Ceasefire untuk Palestina. 

Pin tersebut menunjukkan tangan berwarna oranye dengan hati hitam di dalamnya dan latar belakang berwarna merah, yang melambangkan kritik terhadap serangan Israel di Palestina.

Alwyn juga termasuk di antara banyak aktor yang menandatangani surat terbuka yang mendesak Presiden Amerika Serikat Joe Biden untuk memberlakukan gencatan senjata di Palestina.

Dukungan Alwyn terhadap Palestina menunjukkan komitmennya terhadap perdamaian dan keadilan di wilayah tersebut. 

Ia menggunakan platformnya sebagai figur publik untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong aksi nyata untuk mengakhiri konflik yang berkepanjangan di Palestina.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait