Raja Charles III Ungkap Efek Aneh Setelah Menjalani Pengobatan Kanker

Binsar Hutapea | 15 Mei 2024 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raja Charles III dikabarkan kehilangan indera pengecapnya saat menjalani perawatan kanker.

Menurut laporan Daily Mail dan The UK Sun, Raja Inggris tersebut mengungkapkan hal ini saat mengunjungi Museum Penerbangan Angkatan Darat di Middle Wallop, Hampshire, bersama putranya, Pangeran William, pada Senin (13/5) lalu.

Media tersebut melaporkan bahwa Charles berbicara dengan veteran Angkatan Darat Inggris, Aaron Mapplebeck, yang memberi tahu raja bahwa ia kehilangan indera pengecapnya saat menjalani kemoterapi untuk kanker testis.

Charles (75) kemudian dikabarkan mengatakan bahwa ia juga mengalami hal tersebut saat menjalani perawatan untuk jenis kanker yang sampai saat ini belum diungkapkan.

Istana Buckingham belum memberikan komentar resmi mengenai laporan tersebut, dan mereka belum secara publik mengonfirmasi atau membantah laporan tersebut.

Raja Charles dan Pangeran William. (Twitter)

Charles dan William (41) tampil bersama di Museum Penerbangan Angkatan Darat, di mana sang ayah secara resmi menjadikan putranya Kolonel Kehormatan Angkatan Udara Angkatan Darat.

“Biarkan saya mengatakan betapa besar kebahagiaan bisa bersama Anda bahkan untuk waktu yang singkat pada kesempatan ini, tetapi juga ada rasa sedih setelah 32 tahun mengenal Anda semua, mengagumi berbagai kegiatan dan pencapaian Anda selama saya beruntung menjadi Kolonel Kehormatan Angkatan Udara Angkatan Darat,” kata Charles dalam pidatonya di depan para veteran dan keluarga mereka.

Raja juga menambahkan bahwa putra tertuanya adalah seorang “pilot yang sangat baik, jadi itu menggembirakan.”

Charles menyampaikan pernyataan tersebut kurang dari dua minggu setelah melanjutkan tugas publiknya pada 30 April setelah mengambil waktu istirahat untuk perawatan.

Saat itu, Raja dan istrinya, Ratu Camilla, mengunjungi Pusat Kanker Macmillan di Rumah Sakit Universitas College untuk bertemu dengan pasien kanker dan staf di sana.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait