3 Alasan Wajib Nonton Drakor Crash Course in Romance

Sandra Puspita | 7 Februari 2023 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Drama Korea Crash Course in Romance sedang naik daun. Drama bergenre komedi romantis ini tidak sekadar menyajikan kisah cinta antara guru matematika terkenal disebuah akademi dan wali muridnya, tetapi juga mengangkat realita pendidikan di Korea Selatan.

Crash Course in Romance dibintangi oleh Jung Kyung-Ho dan aktris senior Jeon Do-Yeon. Drama Korea ini memiliki rating tinggi mencapai 9,7. Simak yuk penjelasan tentang serial drama Crash Course in Romance ini bisa menjadi Drama yang wajid ditonton.

Sinopsis singkat Crash Course in Romance

Nam Haeng Seon (Jeon Do Yeon) merupakan pemilik toko penjual lauk pauk. Masa lalu Nam merupakan seorang atlet nasional, dan ia juga mempunyai kepribadian yang positif dan stamina yang kuat. Ia berjualan dan memutuskan untuk menjadi seorang mahasiswa.

Saat mempersiapkan ujian masuk universitas, ia bertemu dengan Choi Chi Yeol (Jung Kyung Ho). Choi Chi Yeol merupakan instruktur pendidikan swasta yang paling populer, ia juga selalu lugas dan tegas kepada orang lain, bahkan dia cenderung dingin dan kerap acuh tak acuh kepada sekitarnnya.

Kepribadian keduanya bertemu antara Nam Haeng Seon yang positif dan mempunyai stamina yang kuat, dengan Choi Chi Yeol yang dingin dan sensitif itu saling melengkapi pun membuat hubungan mereka menjadi dekat dan menumbuhkan benih benih cinta.

Mengapa drama ini menjadi rekomendasi Drama yang wajib ditonton?

1. Mempunyai jalan cerita yang klise namun menarik

Crash Course in Romance menyajikan jalan cerita yang klise namun menarik antara seorang guru dan mantan atlet nasional. Kisahnya berfokus pada Nam Haeng Seon yang ingin menjalankan toko kelontong setelah tidak lagi menjadi atlit. 

Saat sedang mempersiapkan untuk menjadi mahasiswa. Tak disangka Haeng Seon justru terlibat dengan Choi Chi Yeol yang merupakan instruktur populer dibidang pendidikan swasta. Yang menjadi permasalahan yaitu kepribadian mereka sangat bertolak belakang yang justru menjadi daya tarik tersendiri.

2. Memiliki rating bagus

Drama yang baru dirilis pada 14 Januari 2023 ini berhasil menjadi drama populer. Pada penayangan perdananya, Crash Course in Romance ini berhasil menepati posisi pertama disemua saluran. Setiap mengeluarkan episode terbaru serial drama korea ini selalu mengalami peningkatan rating yang bagus. 

Serial drama ini ditulis oleh Yang Hee Seung yang dimana ia merupakan penulis dari drama populer lainnya seperti Oh My Ghost dan Weighlifting Fairy Kim Bok Joo. Drama ini diarahkan oleh sutradara Yoo Je Won yang ikut andil mengatahkan drama Hometown Cha Cha Cha dan Hi Bye Mama.

3. Deretan pemain yang memukau

Deratan pemain yang mempu memukau para penonton dengan kemampuan
beraktingnya yaitu ada karakter Choi Chi Yeol yang diperankan oleh Jung Kyung Ho, dia sebelumnya juga membintangi drama Hospital Playlist dan film Men of Plastic.

Karakter Nam Haeng Sun yang diperankan oleh Jeon Do Yeon yang pernah
membintangi film Emergency Declaration dan Ashfall. Dua aktor ini tak perlu lagi diragukan aktingnya, melihat dari latar belakang aktor tersebut keduanya telah lama berada didalam industri drama dan film.

Ada beberapa deretan pemain lainnya seperti Roh Yoon Seo sebagai Nam Hae-e, Lee Min Jae sebagai Seo Geon Hu, Yoo Jun sebagai Lee Young min, Lee Chae Min sebagai Lee Sun Jae, Shin Jae Ha sebagai Ji Dong Hui, dan masih banyak lagi deretan pemain yang memukau dalam drama ini.

Penulis : Sandra Puspita
Editor: Sandra Puspita
Berita Terkait