Pengakuan Kang Ji Sub Soal Awal Mula Gabung Sekte Sesat JMS

Ari Kurniawan | 15 Maret 2023 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sekte sesat JMS sedang jadi pembahasan. Sejumlah selebritis Korea dikabarkan ikut terlibat di dalam sekte tersebut. Salah satunya aktor Kang Ji Sub. 

Rumor keterlibatan Kang Ji Sub di sekte sesat JMS beredar pertama kali di media sosial. Seorang pengguna internet menyoroti postingan yang ditulis oleh Kang Ji Sub pada Maret 2023. Dalam postingan tersebut, tertulis, "Hari lahir mentor hidupku".

Kang Ji Sub pun akhirnya buka suara soal keterlibatannya dengan sekte sesat JMS. Ia mengaku pernah bergabung dengan JMS, sebelum akhirnya memutuskan untuk keluar beberapa tahun kemudian.

"Memang benar aku pernah menjadi bagian dari JMS, tapi sekarang sudah tidak lagi," ujar Kang Ji Sub dalam wawancaranya dengan Yonhap.

"Saat itu sekitar tahun 1999 atau 2000 ketika aku masih menjadi mahasiswa. Seorang anggota JMS mendatangiku dan mengajakku untuk mempelajari Injil bersama. Aku mengikuti mereka dan bergabung karena berpikir gereja itu hanya gereja biasa," lanjutnya.

Kang Ji Sub mengaku mengikuti ibadah hanya setiap akhir pekan. Ia berhenti lima tahun lalu setelah mendengar pengakuan Jeong Myeong Seok, pemimpin sekte JMS, yang merasa dirinya adalah mesias.

"Rasanya aneh karena Jeong Myeong Seok menyebut dirinya mesias dan orang-orang sangat memujanya," pungkas Kang Ji Sub.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait