Rilis Set Me Free Pt. 2 Jimin BTS Pecahkan Rekor iTunes

Ari Kurniawan | 19 Maret 2023 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jimin BTS membuka rangkaian debut solonya dengan merilis lagu Set Me Free Pt. 2 pada 17 Maret 2023. Lagu ini langsung mencetak rekor di iTunes hanya dalam waktu 10 jam setelah perilisan. 

Set Me Free Pt. 2 berhasil merajai chart iTUnes Top Songs di kurang lebih 110 negara, di antaranya Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Kanada, dan Australia. Set Me Free Pt. 2 jadi lagu tercepat di iTunes yang berhasil merajai chart di lebih dari 100 negara. 

Video musik Set Me Free Pt. 2 juga mendapat sambutan luar biasa dari penggemar. Tercatat pada 18 Maret 2023, pukul 08.00 WIB, video musik tersebut sudah mendapat lebih dari 14,2 juta view di YouTube.

Jimin BTS (Soompi)

Lagu Set Me Free Pt. 2 membawa sebuah pesan berupa tekad untuk bergerak maju dengan bebas sambil menyelamatkan diri dan menghilangkan rasa sakit, kesedihan, kehampaan, dan berbagai emosi lain di dalamnya.

Jimin BTS menunjukkan emosi tersebut lewat video musik yang gelap. Sebagai musisi yang juga dikenal lewat kemampuannya menari dengan gaya kontemporer, Jimin sukses menunjukkan pesan yang ingin ia sampaikan melalui gerakan koreografinya.

Dalam video musik, terlihat juga tubuh bagian depan Jimin dipenuhi dengan banyak tato bertuliskan bahasa Jerman. Tak lama setelah video musik dirilis, ARMY pun membicarakan arti tato tersebut di media sosial.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait