Antisipasi Fitnah dan Pencemaran Nama Baik Member BTS, BIGHIT Music Ambil Langkah Hukum

Ari Kurniawan | 31 Maret 2023 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BTS memiliki banyak penggemar di berbagai penjuru dunia. Namun, mereka juga tidak luput dari ulah para haters, yang selalu melontarkan serangan kebencian hingga kabar bohong.

Terkait hal tersebut, BIGHIT Music mengambil langkah tegas. Melalui pernyataan resminya, BIGHIT Music menyatakan siap menempuh jalur hukum untuk pihak-pihak yang mengancam keselamatan BTS.

"Perusahaan kami memulai proses hukum terhadap pelaku aktivitas kebencian terkait BTS, termasuk pencemaran nama baik, serangan pribadi, pelecehan, penyebaran informasi tak berdasar, hingga kritikan yang bermaksud buruk. Kami ingin memberikan informasi lanjutan mengenai hal ini," buka BIGHIT Music.

"Kami baru-baru ini mengajukan tuntutan pidana tambahan terhadap postingan dengan maksud untuk menyerang dan melakukan pencemaran nama baik yang diungkap oleh penggemar, juga dikumpulkan melalui inisiatif pemantauan kami," lanjutnya.

BTS (Hybe)

BIGHIT Music menganggap serangan negatif terhadap BTS beberapa waktu belakangan kian tidak terkendali. Sebab itu, tindakan tegas diperlukan untuk membawa efek jera bagi para pelaku.

"Dalam kasus individu yang terus terlibat dalam perilaku semacam itu, mereka tak menunjukkan tanda-tanda penyesalan walaupun telah diselidiki karena banyaknya postingan penuh kebencian di masa lalu. Sehingga, kami telah mengajukan tuntutan pidana tambahan kepada mereka. Kami telah mengumpulkan bukti dari postingan terbaru dan akan mengejar keadilan melalui jalur hukum," tegas BIGHIT Music.

"BIGHIT Music secara teratur telah mengumpulkan informasi tentang postingan jahat mengenai BTS, melaporkannya ke pihak berwenang, dan mengajukan tuntutan hukum. Kami ingin menekankan bahwa kami akan terus melakukan tindakan tegas untuk memastikan perilaku ilegal terhadap artis kami tidak akan terulang. Kami juga tidak akan memberikan keringanan hukuman sesuai dengan kebijakan kami," tambahnya.

BIGHIT Music meminta fans untuk terus mengirimkan bukti-bukti berupa ujaran kebencian dan juga penyebar rumor palsu melalui hotline protect@bighitmusic.co.kr. Manajemen berjanji akan memastikan keamanan dan memberikan perlindungan kepada BTS.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait