Respon Agensi Perihal Yoo Ah In Menyalahgunakan Zolpidem

Siti Adisya Kirana | 14 April 2023 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada 11 April 2023, media melaporkan bahwa Yoo Ah In mengunjungi klub Itaewon setiap minggu dengan Model dan penyiar penghibur. Dugaan pada Yoo Ah In mengenai penggunaan ilegal obat psikoaktif zolpidem secara berlebihan sedang diselidiki.

Dilansir dari Star News, United Artist Agency (UAA), Agensi Yoo Ah In merilis pernyataan mengenai laporan bahwa Yoo Ah-in dinyatakan positif zolpidem, yang diketahui dapat mengobati insomnia. Agensi membantah bahwa Yoo Ah-in menyalahgunakan zolpidem.

UAA menegaskan bahwa Yoo Ah In hanya menggunakan obat tidur untuk mengatasi insomnia. Agensi juga menekankan bahwa tuduhan tersebut akan dibuktikan dengan bantuan penyelidikan polisi.

“Dia tidak pernah menggunakan (pil) untuk apa pun selain tidur. Kebenaran akan terungkap melalui penyelidikan polisi," kata UAA.

Zolpidem adalah obat penenang yang biasa digunakan pada penderita insomnia.

“Memang benar Yoo Ah-in sudah lama meminum pil tidur untuk insomnia. Dulu, dia meminum obat tidur dengan kandungan yang tepat," ungkap agensi.

"Tapi dalam enam bulan terakhir, dia mengganti (pil) dengan obat tidur dengan kandungan yang berbeda," lanjutnya.

Agensi mengungkapkan kekecewaannya kepada Kantor Berita Yonhap, yang melaporkan masalah tersebut tanpa konfirmasi sebelumnya.

Hal ini menimbulkan kecurigaan agensi dengan pemberitaan tersebut.

Karena itu seperti tidak menghargai pihak kepolisian yang saat ini sedang mengusut kasus tersebut. Agensi merasa dirugikan karena detail investigasi terus diungkapkan ke publik

"Kami mengambil tindakan hukum dan secara aktif menanggapi berita palsu yang tidak terkait dengan penyelidikan penegakan hukum dan laporan spekulatif yang belum dikonfirmasi" kata agensi tersebut.

Pada awal Februari, polisi mulai menyelidiki Yoo Ah In karena penggunaan propofol secara ilegal, dan kemudian dilaporkan bahwa aktor tersebut memiliki mariyuana, kokain, dan ketamin.

Pihak polisi pun dilaporkan sudah melakukan penggerebekan terhadap fasilitas medis yang memberikan resep zolpidem kepada Yoo Ah In.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Siti Adisya Kirana
Berita Terkait