Klarifikasi Pihak Sekolah, Kim Garam Tak akan Muncul di Acara Kelulusan

Fadila Nurul Azizah | 7 Februari 2024 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seoul Performing Arts High School (SOPA) secara resmi mengkonfirmasi bahwa Kim Garam, mantan anggota LE SERAFIM, tidak akan diikutsertakan dalam dinding foto kelulusan pada acara wisuda sekolah mendatang.

Pengumuman ini muncul setelah rumor sebelumnya menyarankan kemungkinan kemunculan Garam di hadapan media selama acara tersebut. Menurut TenAsia, seorang pejabat SOPA memberikan klarifikasi, menyatakan bahwa Garam tidak masuk dalam daftar siswa yang akan ditampilkan dalam upacara wisuda yang dijadwalkan pada pukul 11.00 tanggal 7 Februari.

Pihak SOPA memaparkan tetap akan ada acara photo wall atau sesi foto para Idol yang wisuda namun Kim Garam tidak diikutsertakan. Pihak SOPA mengatakan, "Pada upacara wisuda, akan ada ruang berformat photo wall untuk para reporter, namun Kim Garam tidak termasuk dalam daftar untuk photo wall tersebut".

Kim Garam sendiri saat ini berstatus sebagai non-selebriti tanpa agensi setelah keluar dari girl grup HYBE akibat tuduhan bullying.

Mantan agensi Kim Garam, HYBE, membantah tuduhan kontroversial tersebut dengan menyatakan bahwa Garam menjadi korban fitnah yang kejam terkait insiden di awal masa sekolah menengah. HYBE mengambil tindakan hukum terhadap pihak yang menyebarkan tuduhan tersebut.

Meskipun Garam debut dengan LE SERAFIM, opini publik memburuk setelah laporan komite intimidasi sekolah menyebutkan Garam sebagai pelaku kelima. HYBE menangguhkan aktivitasnya, dan pada Juli 2022, Garam meninggalkan LE SERAFIM serta mengakhiri kontraknya dengan agensi.

Dalam pembelaannya, Garam menegaskan bahwa ia tidak bersalah dan mengungkapkan frustrasinya terhadap situasi tersebut melalui akun kenalannya.

Penulis : Fadila Nurul Azizah
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait