Lahirkan Anak Pertama, Mantan Atlet Nasional Son Yeon Jae Sumbang Rp 1,2 Miliar untuk Rumah Sakit

Dian Safitri | 21 Februari 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan atlet nasional Korea Selatan, Son Yeon Jae, melahirkan anak pertamanya pada Selasa (20/2). Wanita 29 tahun itu lantas memberikan sumbangan sebesar Rp 1,2 miliar kepada Rumah Sakit Severance tempat ia melahirkan.

Pernyataan ini kabarkan oleh agensi Son Yeon Jae, Next Euphoria, yang mengumumkan bahwa artisnya baru saja dikaruniai anak laki-laki pertama. 

“Melalui pengalaman melahirkan saya, saya merasa bahwa bidang kebidanan dan ginekologi membutuhkan banyak dukungan, jadi saya memutuskan untuk memberikan donasi ini,” ucapnya seperti dilansir Soompi.

Dari pihak Pusat Media Universitas Yonsei, yang mengelola Rumah Sakit Severance mengatakan bahwa mereka akan menggunakan uang sumbangan ini dengan bijak untuk Pusat Perawatan Terpadu Ibu dan Janin Berisiko Tinggi.

Sebelumnya, Son Yeon Jae juga pernah memberikan sumbangan uang sebesar Rp 585 juta kepada Rumah Sakit Anak Severance dan Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul, di hari pernikahannya dengan suaminya dua tahun lalu.

Son Yeon Jae menikah dengan suaminya yang non-selebriti pada bulan Agustus 2022. Diketahui bahwa suaminya bekerja di industri keuangan dan usianya sembilan tahun lebih tua dari Yeon Jae. 

Dalam unggahan Instagram story pada Selasa (20/2), Yeon Jae memperlihatkan bayinya yang baru lahir, tetapi bagian wajahnya ditutupi.

"Saya sekali lagi sangat bersyukur kepada orang tua saya, dan merasa memiliki segalanya di dunia. Saya juga berharap semua bayi saya sehat dan saya akan membesarkan mereka dengan baik,” tulisnya. 

Penulis : Dian Safitri
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait