Agensi IU Mengeluarkan Calo Tiket Ilegal dari Fanclub Secara Permanen

Dian Safitri | 1 Maret 2024 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Agensi IU, EDAM Entertainment, mengeluarkan pernyataan resmi terkait keputusannya untuk membatalkan 44 reservasi tiket palsu dan mengeluarkan calo tiket ilegal dari fanclub IU secara permanen. 

Dalam pernyataan yang diunggah pada Kamis (29/2), EDAM Entertainment mengatakan, "Kami telah mengambil langkah-langkah berikut mengenai total 44 reservasi yang dikonfirmasi sebagai transaksi tiket palsu yang melanggar kebijakan perusahaan kami".

Agensi juga sudah secara permanen mengeluarkan lima calo tiket yang terdeteksi memiliki reservasi kontak yang sama dan kondisi transaksi yang tidak normal. Serta mereka telah memberlakukan pembatasan reservasi pertunjukan, pembatalan tiket, dan pengusiran permanen klub penggemar. Orang-orang ini juga terpaksa keluar dari fanclub resmi IU.

Agensi tersebut menjelaskan bahwa calo tiket ilegal telah menjadi masalah yang meresahkan dalam komunitas penggemar, dengan menyebabkan harga tiket naik secara tidak wajar dan menghambat akses para penggemar yang sebenarnya. Mereka menegaskan bahwa mereka tidak akan mentolerir aktivitas ilegal semacam itu dan mereka akan melakukan verifikasi identitas tambahan untuk pembelian tiket. 

Pernyataan tersebut disambut baik oleh para penggemar yang mengapresiasi langkah IU yang ikut menangani masalah ini. Mereka berharap langkah ini dapat menjadi contoh bagi agensi lain dan membantu menciptakan lingkungan yang lebih adil dan aman bagi komunitas penggemar.

Sementara itu, IU akan mengadakan konser solo di KSPO DOME di Seoul pada tanggal 2, 3, 9 dan 10 Maret (total empat kali). Seluruh tiket konser keempat telah terjual habis terlebih dahulu untuk penggemar generasi keenam yang bergabung dengan situs fanclub online IU UAENA.

Penulis : Dian Safitri
Editor: Supriyanto
Berita Terkait