S.Coups SEVENTEEN Dibebaskan dari Wajib Militer Setelah Jalani Operasi Cedera

Fadila Nurul Azizah | 1 Maret 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Leader boy grup SEVENTEEN, S.Coups, dibebaskan dari tugas wajib militer karena cedera yang dialaminya sejak tahun lalu.

S.Coups, yang baru-baru ini menjalani pemeriksaan fisik untuk menerima tugas wajib militernya, dinyatakan sepenuhnya dibebaskan dari tugas karena cedera yang dialaminya. Dia pun tidak diharuskan menjalankan tugas pelayanan publiknya.

Pada Jumat (1/3), agensi SEVENTEEN, PLEDIS Entertaiment secara resmi mengumumkan perkembangan pengobatan cedera yang dialami S.Coups.

Dikutip dari Soompi, PLEDIS Entertaiment menjelaskan,”Karena pecahnya ligamen anterior di sendi lutut kirinya, S.Coups menjalani operasi rekonstruksi ligamen anterior dan operasi rekonstruksi ligamen anterolateral. Karena operasi besar, dia sudah menjalani terapi rehabilitasi fisik sejak lama, mulai tahun lalu hingga sekarang.”

“Sebagai hasilnya, dia diklasifikasikan sebagai Kelas 5,” tambah pernyataan tersebut.

PLEDIS Entertainment mengonfirmasi bahwa cowok yang memiliki nama asli Choi Seung-cheol ini telah menerima pembebasan level 5 dari tugas wajib militernya, yang berarti ia sepenuhnya dibebaskan dari wajib militer, kecuali negara tersebut memasuki keadaan perang.

S.Coups mengalami cedera ligamen di lutut kirinya saat syuting video olahraga pada Agustus tahun lalu. Dia mengambil cuti grup dan menghentikan semua aktivitas promosinya. Namun, di beberapa kesempatan S.Coups hadir tetapi tidak ikut tampil di panggung bersama anggota SEVENTEEN lainnya.

Diketahui, SEVENTEEN dijadwalkan akan mengadakan konser selama dua hari pada tanggal 30 dan 31 Maret mendatang di Incheon bersama dengan Jeonghan yang sudah bisa kembali melanjutkan aktivitas grup setelah hiatus. SEVENTEEN juga sedang mempersiapkan comeback pada April mendatang.

Penulis : Fadila Nurul Azizah
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait