NCT Dream Pecahkan Rekor, Album DREAM( )SCAPE Terjual 1,3 Juta Kopi Sehari

Siti Adisya Kirana | 28 Maret 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Boygroup K-Pop NCT Dream mencatat sejarah baru dengan memecahkan rekor pe jualan terlaris. Senin (25/3) NCT Dream meluncurkan mini album DREAM( )SCAPE demgan lagu andalan berjudul Smoothie

Dilansir dari Hanteo Chart, sehari sejak dirilis album DREAM( )SCAPE telah terjual 1.329.701 kopi. Penjualan tersebut emecahkan rekor album sebelumnya, ISTJ yang terjual 1.162.081 kopi.

Seperti yang dilaporkan Soompi pada Kamis (28/3), lagu Smoothie mencapai nomor satu di lebih dari satu chart musik realtime Korea Selatan, termasuk Melon Hot 100 dan Bugs.

Kemudian, DREAM( )SCAPE juga menduduki puncak tangga album harian seperti Hanteo Chart, Circle Chart, dan Yes24.

Di Jepang, mini album tersebut juga menduduki tangga lagu daily album Recochoku dan realtime rising chart AWA, serta digital album sales charts QQ Music dan KuGou Music di China.

Sementara, video musik berjudul Smoothie yang berdurasi 3:32 menit telah ditonton sebanyak 3,8 juta kali dan menerima lebih dari 484 ribu suka serta menerima lebih dari 30 ribu komentar warganet. Selain itu, video tersebut menjadi Trending nomor satu untuk musik di beberapa negara.

NCT Dream yang terdiri dari Mark, Renjun, Jeno, Jaemin, Jisung, Haechan, dan Chenle, debut pada tahun 2016 di bawah naungan SM Entertainment.

Lagu Smoothie memiliki pesan kuat untuk menentang penilaian masyarakat sosial.

"Saat kita hidup, kita selalu menghadapi penilaian dan stereotip yang ingin kita hindari. Menurutku Smoothie menggambarkan keinginan kita untuk menyatukan dan meminum pandangan negatif ini, memungkinkan kita untuk menemukan jalan kita sendiri,"ucapnya

Sementara, lima lagu lain dari mini album ini yaitu "I Cant Feel Any Thing", "BOX", "Carat Cake", "UNKNOWN", dan "Breathing," diciptakan untuk memberi kenyamanan yang mendalam kepada mereka yang tidak memiliki impian atau harapan.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Supriyanto
Berita Terkait