Cerita Ju Ji Hoon jadi Korban Bullying di Sekolah

Ari Kurniawan | 11 April 2024 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Korea Ju Ji Hoon ternyata pernah mengalami masa-masa sulit di waktu sekolah. Saat itu ia jadi sasaran intimidasi yang dilakukan sekelompok siswa.

Kejadian tidak menyenangkan dialami bintang film Along With the God itu secara berulang-ulang. Salah satunya saat para pengganggu memintanya untuk bersujud kepada mereka. 

Cerita tersebut disampaikan Ju Ji Hoon di episode terbaru acara YouTube populer Shin Dong Yup, Stingy Brother Shin Dong Yup.

Ju Ji Hoon ingat dulu memiliki teman sekelas sebanyak 75 orang. Kondisi itu menciptakan lingkungan yang tidak bersahabat dan siap untuk ditindas. 

Karena tubuh Ju Ji Hoon yang besar, pembawa acara dengan bercanda bertanya apakah dia pernah melakukan intimidasi terhadap orang lain. Dengan jenaka Ju menjawab, "Jika itu masalahnya, saya tidak akan berada di sini".

Di hadadapan para penggangu, Ju Ji Hoon hanya menundukkan sedikit kepalanya. Dia tidak mau membungkuk sepenuhnya, demi mempertahankan martabatnya. 

"Kelompok itu akan meminta membungkuk, dan saya tidak bisa melakukannya. Jadi, meski pengecut, aku menundukkan kepalaku sedikit," kata aktor kelahiran tahun 1982 itu.

Ju Ji Hoon mengkritik perilaku pembully yang melakukan intimidasi berkelompok. Ju menyebut mereka sebagai pengecut.

"Memang ada anak-anak yang memukul orang lain. Tapi mereka tidak menindasku karena aku sudah besar, sampai kami masuk sekolah menengah, dan mereka membentuk kelompok," ucapnya. 

"Saya pikir itu adalah tindakan pengecut. Misalnya, jika Ho Cheol dan aku berteman, ini bukan tentang 'Ayo bertarung satu lawan satu' — itu lebih seperti, 'Aku akan membawa kakak laki-lakiku,'" lanjutnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait